Ketua DPD Gerindra Disiapkan Bertarung di Pilgub Jateng

PAPARAN: Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Heri Pudyatmoko (Tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Jawa Tengah siap mendorong Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Tepatnya pada bulan November 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Heri Pudyatmoko. Menurutnya setelah melihat peta politik pasca Pilpres 2024, mesin dan kekuatan partai Gerindra semakin kuat di tengah masyarakat.

“Setelah melihat peta politik nasional dan hasil Pilpres, kemenangan Prabowo-Gibran membuat kader di daerah semangat. Sehingga Mas Dar kami siapkan untuk maju di Pilgub Jateng 2024,” ujarnya saat dikonfirmasi Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Semua Pihak Bergerak, Semarang Zero Kemiskinan Ekstrem

Heri Londo, sapaan akrabnya, menyebut bahwa selain menunggu hasil perhitungan suara Pilpres dan Pileg, pihaknya tengah menyiapkan ‘kuda-kuda’ untuk pertarungan di Pilgub Jateng nanti.

“Intinya kami ingin kader kami sendiri yang akan maju di Jateng 1. Kami juga sudah mulai membahas ini, mempertimbangkan peluang Mas Dar yang rencananya akan kami usung,” ungkap Heri.

Dia menilai bahwa Sudaryono punya modal dan peluang besar. Sudaryono memiliki keterampilan memimpin dan mengelola suatu organisasi. Selain itu juga seorang pengusaha muda yang sukses.

“Kami meyakini bahwa tahun ini menjadi momentum kemenangan Partai Gerindra. Kami melihat itu, makanya kami dorong Mas Dar untuk menjadi gubernur dan memimpin Jawa Tengah,” tandasnya. (luk/adf)