365 Atlet Kota Yogyakarta Siap Ikuti Popda DIY 2024

SERAHKAN: Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriyadijaya saat memakaikan jaket dalam pelepasan atlet di halaman Kantor Dindikpora Kota Yogyakarta, Kamis (29/2/24). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

KOTA, Joglo Jogja – Sebanyak 365 atlet akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2024 pada 4-8 Maret di GOR Amongrogo Yogyakarta. Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet serta bisa membanggakan sekolah dan mengharumkan nama Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta Budi Santoso Asrori mengatakan, pada 2023 kontingen Kota Yogyakarta berhasil menduduki peringkat dua dengan perolehan medali 57 emas, 69 perak, 80 perunggu. Sehingga, diharapkan tahun ini prestasi yang didapat bisa meningkat dari sebelumnya.

Selamat Idulfitri 2024

“Harapan kami pada POPDA DIY 2024 para atlet dapat tampil maksimal dengan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat meraih medali emas yang akan mendongkrak posisi Kota Yogyakarta sebagai juara umum,” ungkapnya.

Baca juga:  Pancaroba, Dispar Bantul Ingatkan Ancaman Bahaya Saat Berwisata

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan potensi para atlet, pihaknya memfasilitasi latihan bagi para atlet kontingen Kota Yogyakarta. Selain itu, Kota Yogyakarta akan membawa jumlah atlet sebanyak 365 dan 47 Pelatih dengan total keseluruhan sebanyak 412 personel pada POPDA DIY 2024.

Dalam Popda DIY 2024, kontingen Kota Yogyakarta akan mengikuti 27 cabang olahraga yaitu Atletik, Angkat Besi, Balap Sepeda, Catur, Judo, Karate, Kempo, Renang, Sepatu Roda, Bulutangkis, Panahan, Sepak Takraw, dan Tenis Lapangan,

Selain itu ada juga, Bola Basket, Bola Voli, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Bola, Voli Pasir, Anggar, Bridge Gateball, Tarung Derajat, Tinju, Woodball, Hapkido, Wushu serta satu cabang olahraga eksebisi yaitu Hockey dari total 30 cabang olahraga yang dipertandingkan. “Saya berharap, para atlet tampil secara maksimal dan menjadikan Kota Yogyakarta meraih banyak prestasi,” tambahnya.

Baca juga:  Januari sampai Maret, 39 Orang Terjerat Kasus Narkotika

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengapresiasi bagi atlet yang akan mengikuti Popda DIY 2024. Ia berharap, semua atlet dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik sekolah dan Kota Yogyakarta.

“Ajang kompetisi ini soal semangat, sportivitas dan optimisme. Sehingga semua atlet dapat membuktikan kemampuan yang ada. Karena olahraga bagian unsur sportivitas, ini kunci bagi atlet berprestasi,” pungkasnya. (riz/abd)