KPU Pemalang Lakukan Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

SINERGI: KPU Pemalang bersama Bawaslu dan seluruh forkopimda saat menghadiri pembukaan Rapat Pleno Perhitungan Hasil Pemilu 2024, di Pendopo KPU Pemalang, Kamis (29/2/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Setelah selesai pleno perhitungan suara di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, KPU Pemalang laksanakan Rapat Pleno Perhitungan Suara tingkat kabupaten, 29 Februari hingga 1 Maret. Perhitungan berulang ini bertujuan agar meminimalisir kesalahan, serta mendata seluruh suara yang ada.

Ketua KPU Pemalang Agus Setiyanto mengatakan, pleno tingkat kabupaten ini jadi ujung tombak pelaksanaan Pemilu 2024. Di mana setelah pemungutan suara, perhitungan di tingkat TPS, desa/kelurahan dan kecamatan, maka dilaksanakan rapat ini.

“Setelah kemarin rekap suara dari kecamatan selesai, maka kita laksanakan di tingkat kabupaten. Dengan diawasi Bawaslu Pemalang secara langsung melaksanakan rekap ini, harapannya terlaksana lancar dan aman,” tuturnya.

Baca juga:  Mansur Inginkan Wakil yang Punyai Chemistry

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Pemalang, pasalnya telah memberikan fasilitas kepada KPU dalam penyelenggaraan pemilu ini. Terutama tentang pemberian pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh penyelenggara pemilu. Harapannya sinergitas ini dapat terus dilakukan, menyambut Pilkada 2024 yang akan berlangsung.

Sementara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Bakesbangpol Pemalang Bagus Sutopo menyampaikan, rapat pleno ini merupakan titik puncak hasil akhir Pemilu 2024. Menurutnya, bisa berjalan lancar lantaran hasil kerja sama seluruh stakeholder dari forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat, serta warga pada umumnya.

“Ini jadi puncak pelaksanaan hasil pemilu, walaupun semuanya mungkin telah mencatat hasil masing-masing tetapi tetap berpegang pada perhitungan dari KPU. Maka kita sukseskan sekali lagi pelaksanaannya hingga selesai dua hari kedepan,” paparnya.(fan/sam)