Figur  

Nikmati Akhir Pekan dengan Berlibur ke Pantai

Wiwinda Aulia
Wiwinda Aulia. (JANIKA IRAWAN/JOGLO JOGJA)

DUDUK di tepi pantai menikmati suasana senja menjadi kebahagiaan tersendiri bagi banyak orang, begitu pun Wiwinda Aulia. Tak sedikit pula, suasana itu menghasilkan puisi-puisi indah, dan senja di pantai seakan meneduhkan banyak orang.

Berlibur di pantai, hal itu yang sering dilakukan Wiwinda Aulia, perempuan lulusan Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Baginya, mengeksplorasi pantai-pantai di Yogyakarta adalah keniscayaan. Pantai adalah daya tarik tersendiri wisata kota istimewa ini.

Selamat Idulfitri 2024

“Bagi saya, pantai itu sangat spesial. Entah kenapa selalu menghadirkan kebahagiaan di saat lagi pusing-pusing menyelesaikan tugas-tugas kuliah,” ungkapnya.

Baca juga:  Dalami Isu Remaja, Mitha Sukses Jadi Duta GenRe

Jauh dari hiruk pikuk kota, juga jadi satu alasan ia berkunjung ke pantai. Adapun beberapa pantai yang pernah ia kunjungi di Bantul seperti pantai Parangtritis dan Goa Cemara. Namun, pantai yang lebih ia sukai tentu pantai-pantai Gunung Kidul, yang menyajikan hamparan pasir putih, view perbukitan, dan jauh dari keramaian.

“Pantai yang sangat saya sukai misalnya pantai Midodaren, Gunung Kidul. Suasananya sepi dan hal itu sangat menyenangkan. Bahkan saya bisa teriak sekencang mungkin untuk membagikan diri,” imbuhnya.

Bagi perempuan yang baru saja lulus kuliah itu, jalan-jalan ke pantai bukan hanya sekadar melunasi rasa penasaran, melainkan menjadi sarana menenangkan pikiran. Duduk di tepi pantai sambil menikmati matahari tenggelam, atau berteriak sekencang mungkin, adalah kepuasan yang tak ia dapatkan di kota atau tempat lain.

Baca juga:  Catatkan Nama di Tingkat Internasional Berkat KTI

“Nggak tahu hal itu sangat menyenangkan. Mungkin itu salah satu cara saya untuk menenangkan diri dan perlahan membuat pikiran saya pres lagi,” pungkasnya. (nik/abd)