Demak  

Peduli Keindahan Rumah Ibadah, Mahasiswa UIN Walisongo Gotong Royong Bantu Cat Pagar Masjid Darussalam

PARTISIPASI: Mahasiswa KKN MIT 17 Posko 2 UIN Walisongo saat membantu pengecatan pagar Masjid Darussalam Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Minggu (18/02/2024). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Mahasiswa KKN MIT 17 Posko 2 UIN Walisongo ikut membantu pengecatan pagar Masjid Darussalam Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, pada Minggu (18/02/2024).

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, takmir masjid Darussalam melakukan pengecatan ulang pada pagar masjid depan, karena warna cat pagar sudah hampir memudar, sehingga dilakukan pengecatan ulang dengan warna yang senada.

Selamat Idulfitri 2024

Tidak sendirian, Zainuri, selaku takmir masjid mengajak mahasiswa KKN MIT 17 Posko 2 untuk turut serta membantu pengecatan.

Tujuan dari pengecatan ulang ini adalah agar warna pagar masjid menjadi lebih bagus dan terang.

Baca juga:  Optimalkan Pelayanan di Tengah Musibah Banjir, Bank Jateng Cabang Demak Buka Layanan Mobil Kas Keliling 

“Ya biar warnanya lebih bagus dan terang, Masjid Darussalam ini kan juga salah satu masjid terbesar di Kuripan dan bentar lagi juga bulan Ramadan. Maka dari itu kita perindah lagi bangunannya, biar semua jamaah nyaman,” jelas Zainuri.

Menurutnya, pengecatan pagar masjid ini hanya dilakukan ketika warna cat tidak bagus atau memudar, sehingga ini bukan agenda rutin.

Sementara itu, Hagi selaku Kordes Mahasiswa KKN menyampaikan alasannya membantu pengecatan pagar masjid Darussalam.

“Karena kita dari tim KKN selain membentuk dan mendorong program-program desa juga membantu kegiatan-kegiatan yang ada di desa,” jelas dia. (*/adf)