Kudus  

Pj Bupati Kudus Harapkan Peran Nyata IPNU IPPNU

SAMPAIKAN: Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie, yang merupakan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPNU Provinsi Jawa Tengah periode 2004-2006, memberikan motivasi kepada peserta apel peringatan Harlah IPNU IPPNU, di Alun-alun Kudus, Minggu (3/3/2024). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) memiliki peranan strategis yang mampu memberikan kontribusinya dalam memecahkan berbagai permasalahan bangsa. Untuk itu, di usia yang matang kader IPNU dan IPPNU diharapkan terus memberikan peran secara nyata dan maksimal bagi bangsa dan negara.

Demikian itu dikemukakan Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie, dalam apel peringatan Hari Lahir (Harlah) IPNU ke 70 dan IPPNU ke 69 di Alun-alun Simpang Tujuh, Kudus.

Selamat Idulfitri 2024

Menurut Hasan, kontribusi IPNU IPPNU dapat berbentuk ide-ide yang kreatif dan kritis. Khususnya dalam membina generasi muda yang tangguh, memiliki nasionalisme, dan berakhlak mulia.

Baca juga:  PMI Kudus Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum Pasca Banjir

“IPNU IPPNU ini mencapai usia matang dan bukan proses yang sebentar. Yang tentunya telah memberikan banyak kontribusi dan peran strategis bagi bangsa negara. Maka kami harapkan ini selalu menjadi konsistensi,” tegas Hasan yang merupakan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPNU Provinsi Jawa Tengah periode 2004-2006.

Sebagai pegiat IPNU, ia juga memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh kader IPNU IPPNU di Kabupaten Kudus. Ia menegaskan, kader IPNU maupun IPPNU harus mampu mencetak pemimpin handal. Minimal memiliki jiwa handal serta semangat dan bangga agar berpeluang besar menjadi seorang pemimpin di masa mendatang.

Baca juga:  @Hom Hotel Ajak Santri Ponpes Nun Khataman dan Buka Bersama

“Banyak kader yang telah menduduki posisi penting. Baik di level kabupaten, provinsi, maupun nasional. Jadi harus bangga jadi generasi IPNU IPPNU,” tandas Hasan.

Ia berpesan generasi muda harus siap menghadapi tantangan serta perubahan zaman.  Semakin pesatnya kemajuan teknologi, membuat generasi muda dapat beradaptasi dan tetap mempertahankan eksistensi organisasi yang telah berdiri.

“Organisasi ini tak lekang oleh zaman dan terus tumbuh berkembang jika hal itu diterapkan. Maka tak mustahil nantinya jika pemimpin di masa depan lahir dari kader IPNU dan IPPNU,” ujarnya. (cr1/fat)