11 Tokoh dan 2 Korporat Terima Penghargaan HPN Jateng Award

PRESTASI: Sejumlah tokoh saat menerima penghargaan HPN Jateng Award 2024 di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jateng Award tahun 2024 berjalan meriah di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, belum lama ini. Sejumlah penghargaan diberikan kepada 11 tokoh, dan dua korporat di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riena Retnaningrum mewakili Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana, menyampaikan, apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah menginisiasi malam penghargaan HPN Jateng Award 2024.

Selamat Idulfitri 2024

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, yang telah menorehkan prestasi, mengharumkan nama Jawa Tengah dalam berbagai kancah dan kiprah, baik di bidang pendidikan tinggi kedinasan, politik, pemerintahan, pelayanan publik, dan wirausaha,” kata Riena.

Dia berharap, dengan penghargaan yang diberikan itu, semakin memotivasi untuk lebih giat berkarya, berkreasi, dan berinovasi, serta memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan daerah, bangsa, dan negara Indonesia.

Baca juga:  Udinus Raih Akreditasi Bertaraf Internasional

“Kalau bicara prestasi, apapun bidangnya, akan dapat menjadi sumber inspirasi, bahkan juga keteladanan untuk menjadi contoh, panutan, dan tempat berkaca. Ajaklah masyarakat berkreasi dalam usaha produktif, yang menghasilkan income dan membuka kesempatan kerja bagi orang lain,” ujar Riena.

Dia mengajak semua pihak menyatukan tekad dan upaya melalui sinergitas, harmonisasi informasi, dan saling berbagi peran, dalam upaya mewujudkan Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari, Indonesia yang adil makmur berdasarkan Pancasila.

Riena berpesan kepada insan media agar menjadi sumber informasi yang akurat, dan memberikan ruang berita positif bagi masyarakat. Mereka juga diminta selalu memberikan suasana teduh, dan bukan membuat gaduh.

Dengan demikian, imbuhnya, hoaks, ujaran kebencian, maupun aksi tidak baik lainnya terkait penyebarluasan konten yang provokatif, dapat dikikis. Menurutnya, sumbangsih seperti ini penting dalam rangka memberikan informasi baik, yang mencerdaskan sekaligus memajukan masyarakat.

Baca juga:  DPRD Kota Semarang Susun Raperda RPPLH untuk 30 Tahun ke Depan

“Mari kita terus menghadirkan usaha yang luar biasa. Inovasi, kreativitas, dan sinergitas seluruh elemen bangsa, mutlak diperlukan. Optimis, kerja, kerja, dan kerja. Saya yakin, Indonesia akan mampu melewati semua tantangan, dan bergerak menjadi bangsa yang besar,” harapnya.

Sekretaris Panitia Stefy Thenu mengatakan, ada 11 tokoh masyarakat dan dua korporat yang meraih penghargaan pada malam penganugerahan Jateng Award 2024. “Mereka telah memberikan pelayanan terbaik, sesuai kapasitas masing-masing,” kata Stefy.

Perwakilan panitia Adi Kusnadi berharap, para penerima bisa lebih maju, dan berinovasi, demi kesejahteraan masyarakat ke depannya. “Bagi yang terpilih menerima HPN Award ke depannya bisa lebih maju, lebih berinovasi, demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Banjir Melanda Kota Semarang, Bisnis Hotel Terkena Dampak Signifikan

Adapun penerima HPN Jateng Award 2024 yakni Prof Hadi Prabowo (Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri), Firman Soebagyo (Anggota DPR RI), Dr Alwin Basri (Politisi), Sinoeng Noegroho Rachmadi (Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Gubernur Jateng), Arif Sugiyanto (Bupati Kebumen), Mochamad Soffin Hadi  (General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta).

Kemudian Imelda Sundoro (Founder SUN Motor Group), Setyo Budi (Owner Bebek dan Ayam Kampung), Kadar Lusman (Ketua DPRD Kota Semarang), Krisseptiana (Politisi) dan Gatyt Sari Chotijah (Owner Hotel Pandanaran dan Kampus Besar Al Azhar BSB Semarang).

Sedangkan dari korporat, yakni PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah dan Bank Jateng. (hms/gih)