Jepara  

PPP Jepara Kembali Menang di Pemilu 2024

KETERANGAN: (kiri) Politisi PPP sekaligus Ketua Komisi A DPRD Jepara Agus Sutisna, Ketua DPC PPP Jepara Masykuri (tengah) dan sejumlah pengurus PPP Jepara saat konferensi pers di Gedung DPC PPP Jepara, Minggu (3/3/24). (MUHAMMAD AGUNG PRAYOGA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali memimpin Kabupaten Jepara. Perolehan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mencapai 139.982 suara, sehingga mayoritas kadernya bakal menduduki kursi legislatif.

Perolehan itu, disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jepara, Masykuri saat konferensi pers di kantor DPC PPP, Minggu (3/3/24). Bahkan suara itu, terhitung naik dari tahun 2019 yang berada di angka 119.663 suara.

Selamat Idulfitri 2024

“PPP Jepara mampu meningkatkan perolehan suara sebesar 20.319 suara atau 17 persen dari Pileg sebelumnya. Secara otomatis PPP masih memimpin sampai 2029 mendatang,” papar Masykuri.

Baca juga:  DKPP Jepara Deteksi Dini Kondisi Hewan Ternak

Jumlah suara PPP Jepara, terdiri dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sebanyak 29.919, Dapil 2 terdapat 19.112, Dapil 3 peroleh 26.159, kemudian total suara Dapil 4 ada 23.504, terakhir Dapil 5 sebanyak 41.228 suara.

Adapun yang bakal memasuki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, di antaranya adalah dari Dapil 1, Agus Sutisna dan Bustanul Arif; Dapil 2, Muhammad Ibnu Hajar.

Selanjutnya dari Dapil 3, Muhammad Haidar Zaqi Umar dan Muhammad Adib; Dapil 4, Haizul Ma’arif dan Saidatul Haznak; Dapil 5, Uzlifatul Fuaidah, Lusiana Afrianti, dan Nining Fitriani. Mereka akan meramaikan Gedung Tamansari (DPRD) 2024/2029.

Baca juga:  Terima LKjIP, Pj Bupati Jepara Dorong OPD Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja

“Agenda selanjutnya, mempersiapkan penataan alat kelengkapan DPRD, persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2024, dan evaluasi Pileg serta Pilkada untuk program PPP ke depannya,” imbuh Masykuri.

Sementara itu, Ketua Lembaga Saksi Pemilu Kabupaten (LSPK) PPP Jepara, Agus Sutisna mengatakan, kemenangan PPP pada Pemilu 2024 ini, juga karena manajemen saksi dari tingkat desa sampai kabupaten yang baik.

Sedikitnya, kata dia, terdapat 3.490 saksi yang mengikuti rekrutmen dan diseleksi kepengurusan PPP di berbagai tingkatan. Selain untuk koordinasi, adanya saksi tersebut juga sebagai pemupukkan pendidikan ihwal dunia kepemiluan.

Baca juga:  Dishub Jepara Perketat Kelayakan Kendaraan Umum

“LPC, LP2, LPSK, karena struktur partai turut menyumbang dalam kemenangan PPP Jepara. Perlu diakui bahwa kehadiran saksi sebagai pengawal atau penjaga suara PPP memiliki peran besar,” pungkas Agus Sutisna. (map/gih)