Batang  

Ratusan Taruna Akmil Terima Brevet Pramuka Yudha

SEMATKAN: penyematan Brevet Pramuka Yudha, dalam Penutupan Latihan Pramuka Yudha Akmil Tingkat II/Sertar TP 2023/2024, oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – Sebanyak 386 Taruna Akmil mengikuti prosesi penyematan Brevet Pramuka Yudha, dalam Penutupan Latihan Pramuka Yudha Akmil Tingkat II/Sertar TP 2023/2024, oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha, di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengatakan, juga memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar dan penanaman pohon. Serta melakukan pengecekan pengobatan gratis yang digelar oleh personel Akmil.

Selamat Idulfitri 2024

“Tujuan bakti sosial ini bentuk kepedulian Akmil membantu meringankan beban masyarakat. Sekaligus wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya dengan masyarakat daerah latihan Taruna Akademi Militer diwilayah Kecamatan Gringsing. Kami mohon saling menjaga keharmonisan di masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:  Perbaikan Jalur Pantura Batang Capai 80 Persen

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Batang Asri Hermawan merasa sangat bangga dan berterima kasih. Atas dipilihnya Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing, sebagai lokasi bakti sosial latihan Pramuka Yudha.

“Kehadiran mereka di tengah masyarakat membawa semangat baru dan motivasi bagi kami dalam membangun Batang agar lebih baik,” ujarnya.

Diharapkan, para Taruna Akmil mendapat pengalaman berharga dan berinteraksi dengan masyarakat. Serta mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat untuk membantu warga.(hms/sam)