Tiga Nama Bersaing Rebut Kursi Kadiskop UKM Sleman, Ini Kandidatnya

Kepala BKPP Sleman Budi Pramono
Kepala BKPP Sleman Budi Pramono. (ADIT BAMBANG SETYAWAN/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Kekosongan kursi Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kabupaten Sleman segera terisi. Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Sleman saat ini diperebutkan tiga nama dan tinggal menunggu keputusan Bupati Sleman.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman Budi Pramono mengatakan, calon kepala Dinkop dan UKM Sleman sudah diputuskan dalam Pengumuman Nomor 17/Pansel/I/SLM/2024. Di dalam pengumuman itu, ada tiga nama calon pengisi jabatan yang berhasil lolos tahapan seleksi.

Selamat Idulfitri 2024

Ketiganya yakni Dwi Wulandari yang saat ini mengemban jabatan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman. Kemudian Eka Priastana Putra yang saat ini menduduki jabatan Sekretaris Dinas (Sekdin) Pariwisata Sleman. Terakhir adalah Tina Hastani yang kini menjabat sebagai Sekretaris Disperindag Sleman.

Baca juga:  Masyarakat Diminta Waspada Penyakit Pencernaan

Sebelumnya, hingga hari terakhir pendaftaran pada 6 Februari lalu, ada lima pendaftar. Lima pejabat itu antara lain Dwi Wulandari yang menjabat Kepala Disperindag Sleman, Eka Priastana Putra Sekdin Pariwisata Sleman, dan Kurnia Astuti Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Disperindag Sleman.

Selanjutnya ada nama Suyanto yang kini duduk di Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kabupaten Sleman, dan terakhir adalah Tina Hastani, yang saat ini menjadi Sekretaris Disperindag Sleman. “Namun, untuk saat ini tinggal menunggu siapa yang nanti dilantik,” terang Budi, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Pemda DIY Persiapkan Perbaikan Ruas Jalan Godean Mulai April

Sampai saat ini, BKPP Sleman mengaku masih belum mendapat kepastian kapan jadwal pelantikan Kepala Dinkop dan UKM tersebut. Pasalnya, selain menunggu pengumuman pergantian kepala Dinkop dan UKM, Pemkab Sleman juga tengah menunggu rekomendasi Gubernur DIJ untuk pengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman.

Diberitakan sebelumnya, sekarang ada tiga nama yang menunggu rekomendasi gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tiga mama itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman sekaligus Penjabat Sekda Sleman Eka Suryo Prihantoro, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sleman Susmiarto.

Baca juga:  Pemkab Sleman Lakukan Penyesuaian Kerja ASN

“Nanti kami serahkan Pak Gubernur. Kita lihat arahan dari gubernur seperti apa,” terang Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (bam/abd)