Kudus  

Pj Bupati Kudus Komitmen Wujudkan Kota Ramah Disabilitas

MOTIVASI: Penjabat (Pj) Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie sedang memberikan edukasi kepada FKDK, Selasa (5/3/24). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Penjabat (Pj) Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie berkomitmen untuk mendorong Pemkab Kudus sebagai Kota Ramah Disabilitas. Hal ini diungkapkan Hasan Chabibie seusai bertemu dengan puluhan anggota Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) di Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus.

“Kami mendorong Pemkab Kudus agar menjadi Kota Ramah Disabilitas. Ini tidak sekedar jargon, tapi akan kami dorong agar dimplementasikan secara nyata di ruang publik,” ungkapnya.

Selamat Idulfitri 2024

Pihaknya menyampaikan, komitmen untuk mendorong Kudus Kota Ramah Disabilitas ini merupakan upaya untuk meneruskan program dari pemimpin sebelumnya. Bahwa, secara fondasi dari sisi aturan dan program, sudah ada pada beberapa tahun sebelumnya dan sekarang bisa dilanjutkan serta difokuskan agar tepat sasaran.

Baca juga:  Polres Kudus Bekuk Pelaku Pengganjal Uang di ATM

“Kami koordinasikan dengan OPD dan jajaran terkait, tentang bagaimana mengimplementasikan hal ini. Sebelumnya, sudah ada sebagian dari program Pemkab Kudus juga yang memberikan ruang bagi hak-hak dasar teman-teman disable,” terangnya.

Dia juga menyampaikan bahwa pemahaman dan komitmen untuk mengimplementasikan Kota Ramah Disabilitas ini menjadi penting. Pihaknya sebisa mungkin mendorong kebijakan-kebijakan yang memberikan kemaslahatan publik.

“Nanti akan kami review untuk program-program terkait, dan memberikan penekanan eksekusi program untuk Ramah Disabilitas,” jelasnya.

Sementara itu, Anjas Pramono selaku tuan rumah menyambut dengan gembira kehadiran Pj Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie. Anjas mengaku baru kali ini acara rutin yang digelar FKDK dihadiri pejabat tinggi Kudus, serta anggota FKDK diberi kesempatan menyalurkan aspirasi. (adm/fat)