Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Jateng Disiarkan Langsung di YouTube

Komisioner KPU Jateng, Muhammad Machruz
Komisioner KPU Jateng, Muhammad Machruz. (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – KPU Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bakal menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi sekaligus penetapan hasil pehitungan perolehan suara Pemilu 2024 pada tanggal 6 hingga 8 Maret 2024. Berdasarkan surat undangan bernomor 810.1/PL.01.8/33/2024 yang disampaikan, agenda tersebut bakal digelar di Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran 1 A, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Selain itu, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil pehitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi Jateng juga dapat ditonton secara online melalui kanal YouTube KPU Jateng. Selama tiga hari itu, nantinya komisioner KPU dari 35 kabupaten/kota di Jateng akan hadir membacakan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara peserta Pemilu 2024 di tingkat Jawa Tengah.

Selamat Idulfitri 2024

Komisioner KPU Jateng Muhammad Machruz mengatakan, proses rekapitulasi perolehan suara saat ini sudah sampai di tingkat kabupaten/kota dan dijadwalkan berakhir pada 5 Maret 2024. “Rekapitulasi saat ini di Jateng masih proses di tingkat kabupaten/kota. Batas akhir kabupaten/kota adalah 5 Maret. Dari jadwal yang sudah disusun paling akhir itu di Demak,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (4/3/24).

Baca juga:  Wali Kota Semarang Beri Apresiasi Petugas Lapangan yang tak Libur saat Lebaran

Dia mengatakan, dalam rapat pleno nanti, pihaknya mengumumkan hasil perolehan suara peserta Pemilu tingkat Jateng. Mulai dari capres-cawapres, DPD RI Dapil Jateng, DPR RI Dapil Jateng, dan DPRD Jateng.

“Jadi kalau hari-hari ini temen-temen KPU kabupaten/kota sudah selesai rapat pleno dan menyampaikan hasilnya, hasil perolehan suara capres-cawapres, DPD DPR, DPRD itu nanti disampaikan ke kami,” jelasnya. (luk/gih)