Tak Gentar, Pemkab Pemalang akan Ikuti Seluruh Proses Gugatan

BERBARIS: Para ASN di lingkungan Pemkab Pemalang saat mengikuti apel pagi awal bulan di Halaman Pendopo Pemalang, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) oleh ASN di wilayahnya, yang merasa tidak terima dengan putusan demosi atau penurunan jabatan pada Januari lalu. Merespons hal itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat akan mengikuti seluruh proses dan tak gentar atas pelaporan itu.

Mansur mengatakan, memperbolehkan semua ASN di wilayahnya untuk melaporkannya ke PTUN atas putusan demosi, beberapa waktu lalu, lantaran menjadi hak setiap ASN. Namun Pemkab tidak akan diam.

Selamat Idulfitri 2024

Menurutnya, pihaknya siap menghadapi proses hukum yang bergulir dengan agenda putusan yang diagendakan dilakukan pada awal Maret ini. “Silahkan, kita berikan ruang seluas-luasnya untuk mereka melaporkan, karena ini sudah keputusan Pemkab. Kita juga akan hadapi dan tidak mundur,” terangnya.

Baca juga:  Menang PTUN, Keputusan Pemkab Pemalang sudah Benar

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Pemalang Arif Rahman Hakim menuturkan, tidak akan gentar membela keputusan yang telah ditetapkan bupati pada pemberian sanksi demosi ASN. Bahkan akan terus maju hingga tingkat kasasi, jika diperlukan banding untuk kasus hukum itu.

“Kita siap fight terus, tetap pada keputusan yang sudah ditetapkan oleh bupati, karena itu mandat dan harus dipertahankan. Prosesnya juga sudah berjalan, kira-kira awal Maret ini sudah ada keputusan dari PTUN,” tuturnya.(fan/sam)