SMPN 4 Pemalang Sabet Juara 2 Drumband Piala Bupati 2024

BANGGA: Tiga anggota tim Drumband SMPN 4 Pemalang saat memegang trofi juara, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Walaupun berlatih dengan waktu yang singkat, 61 siswa-siswi SMPN 4 Pemalang berhasil raih juara pada lomba Drumband Piala Bupati 2024, di Wisata Widuri Water Park, beberapa waktu lalu. Dengan perolehan ini, diharapkan akan lebih mampu mengembangkan bakat minat mewakili sekolah pada ajang selanjutnya.

Kepala SMPN 4 Pemalang Hadi Harnoto melalui Koordinator Pembina dan Pelatih Drumband, Putri Nuur Wulansari mengatakan, pembinaan serta pelatihan siswa-siswi anggota grup ini dilakukan kurang dari satu bulan. Di mana setelah mengikuti perlombaan ini pada 24 Januari bertepatan Hari Jadi Pemalang ke-445 Tahun 2024, langsung merombak seluruh pembina dan pemain yang ada.

Selamat Idulfitri 2024

“Bisa dibilang ini rombak ulang semua, seluruh pembina dan pelatih diganti serta anak-anak pemainnya juga. Dengan latihan kurang dari sebulan, kita bentuk semua personil agar memahami instrumen musik, serta formasi gerak seirama,” ucapnya.

Baca juga:  105 Lansia Terima Santunan

Sementara itu, pelatih serta pembina koreografi, Shara Marsita Mirdamiwati menyampaikan, ada beberapa hal yang harus ditekankan kepada siswa agar lebih cepat mengetahui formasi drumband yang dibuat. Maka memaksimalkannya dengan sesi latihan intens selama dua pekan, sebelum pelaksanaan lomba pada Selasa (5/3) lalu.

“Kita baru mulai intens itu setelah seleksi, sepekan sebelumnya. Di sini bener-bener harus mulai dari awal, apalagi banyak dari kelas satu yang baru dan belum pernah memegang alat musik drumband jadi harus kerja ekstra. Tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujarnya.

Baca juga:  Polres Pemalang Berhasil Gagalkan Peredaran Puluhan Ribu Obat Keras

Sedangkan, mayoret tim Drumband SMPN 4 Pemalang, Muhammad Algani (15) mengaku bangga atas peraihan timnya ini. Walaupun belum maksimal menjadi juara 1 dan baru bisa juara 2. Bahkan dirinya akan terus belatih untuk bisa memaksimalkan pada lomba-lomba berikutnya.

“Semua butuh proses, jadi ayo kawan-kawan semuanya harus semangat walaupun kita juara 2 tapi tetap jadi juara. Ke depan tampilkan yang lebih dan lebih untuk membanggakan almamater,” pungkasnya.(fan/sam)