Festival, Bazar dan Olimpiade HUT SMP N 1 Kudus Berlangsung Meriah

SIMBOLIS: Kepala SMP Negeri 1 Kudus, Ahadi Setiawan bersama Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada saat membuka Festival, Bazar dan Olimpiade di HUT SMPN 1 Kudus, Kamis (7/4/2024). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Berbalut nuansa kebudayaan, gelaran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 SMP Negeri 1 Kudus berlangsung meriah. Mulai dari festival seni yang digelar, dekorasi, pameran dan bazar, hingga penampilan para siswanya dan peserta lomba.

Kepala SMP Negeri 1 Kudus, Ahadi Setiawan, menjelaskan, ada berbagai festival, bazar hingga olimpiade yang ikut mewarnai perayaan HUT pada kali ini. Festival seni tidak hanya ditampilkan oleh siswa setempat, tetapi juga diperlombakan untuk siswa SD dan TK se-Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Selamat Idulfitri 2024

“Olimpiade ini diperuntukkan siswa SD se-Kabupaten Kudus dan sekitarnya. Ada tiga mata pelajaran yang diperlombakan, yakni Matematika, IPA dan IPS,” jelasnya kepada Joglo Jateng pada Kamis, (7/3/2024).

Baca juga:  Kampung Ramadan Jadi Wadah Pemberdayaan UMKM

Sementara puluhan bazar yang tersaji merupakan hasil karya siswa-siswi SMPN 1 Kudus. Guna mengimplementasikan P5 bertema kewirausahaan. Lalu ada juga beberapa dari masyarakat umum.

“Harapan kami, gelora hebat berkarakter itu dibarengi dengan mengimplementasikan budaya bangsa, budaya jawa dalam kehidupan sehari-hari. Seperti senyum, sapa, salam atau unggah-ungguh,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada turut memberi ucapan selamat untuk HUT SMP Negeri 1 Kudus. Pihaknya juga mengapresiasi penyelenggaran olimpiande dan festival seni yang melibatkan para siswa di TK dan SD. Terlebih, peserta yang ikut juga sangat antusias saat berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan di SMP Negeri 1 Kudus.

Baca juga:  Komitmen Perangi Bullying Wujudkan Sekolah Ramah Anak

“Tema yang diangkat, diharap bisa menguatkan pendidikan karakter bagi siswa. Dan ini bisa melatih anak untuk mengingat budaya kita,” katanya. (cr1/fat)