Kudus  

Resmikan Menara Kampus TV, Pj Bupati Kudus Beri Dua Jempol

SIMBOLIS: Penjabat Bupati Kudus, M Hasan Chabibie saat meresmikan Menara Kampus TV Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Menara Kampus TV Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus diresmikan Penjabat Bupati Kudus bersama Rektor IAIN Kudus, belum lama ini. Peresmian ini disaksikan Wakil Rektor I, Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam serta para pejabat di lingkungan IAIN Kudus.

Penjabat Bupati Kudus, M Hasan Chabibie, mengapresiasi adanya media Menara Kampus TV sebagai nilai tambah bagi kampus di tengah perkembangan teknologi dan media. Adanya TV ini juga menjadi sarana inovasi untuk bisa mensiarkan apa yang dilakukan di ruang-ruang kelas bisa dijangkau lebih banyak khalayak.

Selamat Idulfitri 2024

“Menara Kampus TV ini diharapkan menghadirkan konten-konten yang berkualitas. Jadi, saya berikan dua jempol untuk teman-teman IAIN Kudus terhadap fasilitas yang ada”, ungkapnya di sela-sela podcast bersama Rektor IAIN Kudus.

Baca juga:  Musim Penghujan, Waspadai Penyakit Leptospirosis

Menurut Hasan, landscape keilmuan akademisi semakin generalis. Sehingga ini menjadi tantangan perkembangan teknologi dan multidisipliner ilmu pengetahuan untuk dikontekstualisasi dan diajarkan kepada mahasiswa. Dengan harapan mereka nantinya   akan hadir menjadi problem solver bagi masyarakat.

“Kami berharap sumbangsih berupa pemikiran dan persoalan mendasar agar dibantu dan diberikan kompas moral yang baik. Sehingga keputusan dan kebijakan yang baik diambil sesuai dan menghasilkan keputusan terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kudus, Abdurrahman Kasdi, mengharapkan interaksi aktif dari kegiatan dari Menara Kampus TV. Pihaknya juga ingin media ini bisa menjadi media dakwah dan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga:  Wujud Peduli, Prodi PGSD UMK Bagikan Baksos

“Dengan keberadaan TV ini tentu akan menambah eksistensi dan aktualisasi Civitas Akademika IAIN Kudus,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Penyiaran Islam (FDKI), Siti Malaiha Dewi, menyebutkan, Menara Kampus TV sebagai sarana praktik mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam terutama dalam bidang broadcasting. Selain digunakan sebagai kegiatan praktikum, kehadiran Menara Kampus TV juga sebagai saluran informasi seputar kampus, edukasi, dan konten-konten informatif lainnya bagi khalayak luas.

“Ada teori dan praktik. Jadi setelah mereka sebelumnya memperoleh teori tentang Manajemen Penyiaran Televisi dan Radio serta Produksi Program Siaran Televisi dan Radio. Akan bisa dipraktikkan langsung di Menarakampus tv,” ujarnya. (cr1/fat)