Kudus  

Ciptakan Ramadan Aman Kondusif, Polres Kudus Amankan Puluhan Botol Miras

SIGAP: Polres Kudus melaksanakan operasi cipta kondisi guna menciptakan Ramadan yang aman dan kondusif, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Pada momen Ramadan 1445H, Polres Kudus gencar melaksanakan operasi cipta kondisi guna menciptakan Ramadan yang aman dan kondusif. Bertajuk Ops Pekat Candi 2024, Polres Kudus menyasar sejumlah toko penjual miras.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kabagops, Kompol Catur Kusuma Adi, menerangkan, pelaksanaan Ops Pekat Candi 2024 yang dilaksanakan selama 20 hari. Sejak 6 – 26 Maret 2024. Bertujuan menanggulangi penyakit masyarakat dalam rangka menciptakan Ramadan yang aman dan kondusif.

Selamat Idulfitri 2024

“Polres Kudus bersama Polsek Jajaran melaksanakan operasi peredaran miras di warung atau toko yang diduga menjual miras di wilayah Kabupaten Kudus,” ujarnya.

Baca juga:  Antisipasi Kerawanan, Bawaslu Kudus Gelar Koordinasi dengan Parpol

Catur menambahkan, pada pelaksanaan operasi miras ini. Polisi berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merk dari beberapa warung. Ia juga menegaskan masyarakat terkait hal-hal yang dilarang dilakukan selama Bulan Suci Ramadan. Seperti balapan liar hingga petasan.

“Hal ini dilakukan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadan,” imbuhnya.

Pihaknya siap menjaga keamanan selama ibadah puasa. Jajaran Polres Kudus juga akan berkoordinasi dengan stakeholders terkait untuk terus berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan melakukan peningkatan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakan hukum,” ungkapnya. (cr1/fat)