Ini Identitas dan Kondisi Empat Korban Ledakan Mercon di Bantul

IDENTIFIKASI: Petugas kepolisian Bantul saat melakukan identifikasi di lokasi kejadian ledakan mercon. (HUMAS POLRES BANTUL/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Empat orang menjadi korban ledakan mercon yang terjadi di Gedongsari, RT 007, Wijirejo, Pandak, Bantul pada Minggu (10/3). Keempatnya kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Ledakan yang diduga diakibatkan dari bahan pembuatan mercon itu terjadi pada Minggu (10/3).

Selamat Idulfitri 2024

Lokasi ledakan berada di rumah warga berinisial SL. Tepatnya di Gedongsari, RT 007, Wijirejo, Pandak, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, setelah kejadian itu pihak kepolisian mengamankan beberapa barang bukti dari tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga:  Pemkab Sleman Salurkan Rp 127 Juta Bantuan Kebencanaan

Baca Juga: Ledakan Mercon di Bantul, Begini Kronologinya

Di antaranya bekas ledakan yakni genteng teras sebagian hancur berserakan di lantai, bercak darah, potongan jari, dan plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon.

“Lalu barang bukti lain yang dekat dengan TKP ditemukan sisa obat mercon terbungkus plastik dan plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon,” katanya.

AKP Jeffry menambahkan, ada empat orang yang menjadi korban ledakan tersebut. Keempat korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Bahkan, salah satu dari korban masih di bawah umur.