Pemkab Pemalang Bangun Sinergitas bersama Insan Pers

SINERGIS: Para insan pers Pemalang saat menerima sertifikasi keahlian wartawan secara simbolis dari Bupati Pemalang Mansur Hidayat setelah melewati berbagai tes, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melaksanakan sarasehan bersama insan pers untuk memperkuat sinergi bersama dalam menjalin komunikasi dengan Pemkab Pemalang. Dalam gelaran itu, mengundang sebanyak 100 wartawan.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, besarnya peran para insan pers dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah telah dirasakan sejak lama. Seperti menyampaikan hasil kinerja Pemkab kepada masyarakat melalui pemberitaan, sehingga mengetahui setiap pekerjaan daerah.

Selamat Idulfitri 2024

“Mereka itu mitra penting Pemkab, karena punya peran khusus menyampaikan progres kinerja. Sekaligus menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Masih Yakin, Mansur Tolak Kendaraan Politik Lain

Oleh karena itu, pihaknya mengundang seluruh insan dengan berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini dapat dijaga dan ditingkatkan kembali. Sehingga mampu terwujudnya Pemalang yang lebih baik.

Sementara itu, peran lain dirasakan yaitu sebagai pengingat program-program strategis yang harus diberikan dan dirasakan merata oleh masyarakat Pemalang. Sehingga dalam mempererat silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan, kualitas mutu kerja sama, kemitraan, serta sinergitas antara Pemda dan Insan Pers, bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Mereka punya peran khusus sebagai pengendalian masyarakat dan pemerintahan, dengan mengingatkan kekurangan Pemkab serta apa saja langkah yang dibutuhkan ke depan. Pembangunan tanpa peran pers tidak akan berhasil, maka kami mendorong sinergitas terus ditingkatkan untuk menuju Pemalang lebih baik,” imbuhnya.(fan/sam)