Demak  

Antisipasi Bahaya Musim Penghujan, Babinsa Koramil Himbau Warga Binaannya

Bicara: Tampak Serda Arif Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak jalin komunikasi sosial bersama warga, Kamis (14/3/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Serda Arif Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak jalin komunikasi sosial bersama warga dalam rangka antisipasi dan waspada datangnya musim penghujan. Kegiatan tersebut bertempat di rumah Bapak Yanto warga Desa Kendalasem Rt 02 Rw 01 Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Kamis (14/3/2024).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaannya dengan sederhana. Hal itu bertujuan untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Selamat Idulfitri 2024

Serda Arif mengungkapkan, pada musim hujan ini, Babinsa harus peka dan aktif memberikan informasi ataupun himbauan. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai.

Baca juga:  Warga Bungo Wedung Gelar Sedekah Laut

“Semua Babinsa harus selalu aktif dan peka informasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, melalui komunikasi tersebut diharapkan peran aktif dari Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mensosialisasikan kepada warganya agar waspada terhadap datang musim hujan.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir,” pungkasnya. (adm/fat)