UMKM  

Venturo Studio: Solusi Foto Kekinian untuk Abadikan Momen Berharga

MOMEN: Suasana pengambilan foto di Venturo Studio, belum lama ini. (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

DI era modern seperti sekarang, mengambil foto seakan menjadi kewajiban untuk dilakukan setiap orang. Apalagi saat momen-momen berharga, seperti mau menikah misalnya.

Jenis latar untuk mengambil gambar pun sangat beragam. Salah satunya foto di dalam maupun di luar ruangan. Para penyedia jasa fotografi pun menyesuaikan fasilitasnya sesuai permintaan para konsumen.

Selamat Idulfitri 2024

Seperti yang dilakukan Ulin Nuha, Pemilik Venturo Studio ini. Puluhan konsep hingga macam-macam latar belakang disediakan agar para pelanggannya bisa menghasilkan konsep  sesuai pilihan masing-masing.

Background ada 20-an lebih. Sedangkan untuk foto bagus itu semua unsur harus mendukung dari segi warna pakaian dan dekorasi yang senada. Tapi kebanyakan pada milih warna netral,” kata dia.

Baca juga:  Orderan Kue Kering Izza Cake and Cookies Meningkat Dua Kali Lipat di Bulan Ramadan

Salah satu fasilitas di Venturo Studio yang unik yakni preview foto pada layar televisi. Preview foto merupakan penampilan hasil foto pada kamera digital saat sesi pemotretan yang ditampilkan secara langsung.

Pria yang sudah 18 tahun bergelut dibidang fotografi ini menuturkan, teknologi tersebut menjadi andalannya dalam mempromosikan studio yang berada di Jalan Mawar No. 11 Perumda Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati itu. Para konsumen pun turut memberikan rekomendasi kepada teman dan saudara mereka.

Preview foto sekali foto bisa kelihatan di layar juga kita fasilitasi. Jadi orang melihat langsung. Dalam arti itu bisa sebagai teknik marketing. Bila orang tua melihat hasil foto itu kelihatan besar dan bagus bisa buat getuk tular,” tuturnya.

Baca juga:  Mencetak Ikan Koki Kualitas Kontes, Peternakan Tomtom Goldfish Raup Keuntungan Belasan Juta per Bulan

Sementara harga yang ditawarkan cukup terjangkau, tergantung jenis paket yang dipilih. Ada foto untuk keluarga, personal, maternity, grup, prewedding, new born, produk, pasfoto, pernikahan, dan lainnya yang berhubungan dengan dokumentasi momen.

“Paket Basic itu Rp 300 ribu. Kalau Paket Exclusive Rp 550 ribu. Untuk daftar harga sudah dibagikan ke Instagram yaitu @venturo.studio. Jadi orang-orang bisa melihat langsung,” ungkapnya. (lut/adf)