Kudus  

Hujan Deras Berhari-hari, Polres Kudus Evakuasi Warga Terdampak Banjir

BANTUAN: Sat Samapta Polres Kudus sedang membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kamis (14/3/24). (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir menyebabkan air menggenangi jalan perkampungan hingga permukiman warga. Hal ini berdampak pada warga yang harus dievakusi karena terjebak banjir.

Upaya evakuasi dilakukan oleh Sat Samapta Polres Kudus kepada warga Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati. Mereka dijemput menuju ke lokasi yang lebih aman dengan menggunakan truk dalmas.

Selamat Idulfitri 2024

“Personel Samapta Polres Kudus langsung bergerak melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga yang terkena dampak banjir di Dukuh Goleng. Petugas berhasil mengevakuasi warga diantaranya lansia dan balita,” kata Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin, Kamis (14/3/24).

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi Warga melalui Ketahanan Pangan

Hingga Kamis (14/3) sore, personel Sat Samatpa masih melakukan proses evakuasi warga dan petugas. Selain itu Polres Kudus juga menyiagakan kendaraan truk dalmas dilokasi untuk mobilisasi warga.

“Kami menyiagakan truk dalmas dilokasi untuk mobilisasi warga yang kerja dan sekolah,” ujarnya.

Kasat Samapta juga mengimbau kepada warga yang masih bertahan dirumah untuk berhati-hati dan waspada. Sebab, cuaca ekstrem masih terus terjadi pihaknya meminta wakrga untuk tetap waspada.

“Kepada warga yang masih tinggal di lokasi agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman jika genangan air semakin meningkat,” imbaunya. (cr3/fat)