Figur  

Ketekunan Jadi Kunci Putri Raih Prestasi

Putri Azzahra Desfiani
Putri Azzahra Desfiani. (JANIKA IRAWAN/JOGLO JOGJA)

TEKUN berlatih menjadi kunci dalam memenangkan perlombaan. Hal itu pula yang dilakukan Putri Azzahra Desfiani, siswi kelas 6 SD Negeri Canden, Jetis, Bantul. Belum lama ini, perempuan berusia 12 tahun itu meraih juara satu menyanyi tingkat Kecamatan Jetis.

“Saat lomba kemarin aku membawakan lagu ‘tiba-tiba aku melayang’ dan ‘kebyar-kebyar’. Alhamdulillah bisa juara,” ungkapnya.

Selamat Idulfitri 2024

Putri pun bercerita tentang hobi menyanyi yang ia geluti. Gadis kelahiran 2012 itu menuturkan, orang tuanya tidak memiliki rekam jejak sebagai penyanyi. Hanya saja, bakat menyanyi yang ia miliki pertama kali disadari oleh ibunya sendiri.

Baca juga:  Suaranya Merdu, Syatta Wakili DIY di Ajang VoA Nasional

“Pertama mama bilang kalau suara aku bagus, terus aku diikutkan les nyanyi. Lalu keterusan sampai sekarang karena aku suka nyanyi. Sampai sekarang, aku ikut les nyanyi dan vokal,” ucapnya.

Putri mengaku bahwa dirinya sering berlatih bernyanyi dan olah vokal bersama guru les. Hal itulah yang kemudian membuatnya bisa melatih kemampuan menyanyinya. “Aku itu mulai ikut les tahun 2023 lalu. Tapi karena aku juga suka, sampai sekarang aku masih les nyanyi,” ujarnya.

Ketekunannya tersebut pula yang mengantarkan Putri sukses menjurai lomba menyanyi. “Mungkin aku bisa dapat juta karena sering latihan,” pungkasnya. (nik/abd)