Peduli Korban Banjir Semarang, PWNU Jateng Distribusikan 100 Paket Sahur

PEDULI: PWNU Jateng berikan bantuan paket sahur kepada korban banjir di Kota Semarang, (PWNU JATENG/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Ketua PWNU Jateng Terpilih, KH. Abdul Ghaffar Rozin atau yang akrab disapa Gus Rozin menginstruksikan jajarannya untuk membantu korban terdampak banjir di Kota Semarang.

Melalui NU Care Lazisnu Jateng, sebanyak 100 paket sahur didistribusikan untuk warga sekitar Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari pada Kamis (14/3) malam.

Selamat Idulfitri 2024

Diketahui, ketika paket dibagikan ketinggian air di rumah warga masih 20 cm, sedangkan di jalan setinggi perut orang dewasa.

Setidaknya 42 kelurahan terdampak di 6 kecamatan diantaranya Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Tugu, Semarang Timur dan Semarang Utara.

Baca juga:  Masjid Taqwa Sekayu, Peninggalan Bersejarah yang Berdiri sejak 1413 M di Semarang

Mengenai bantuan ini, Gus Rozin menegaskan walaupun secara resmi lembaga belum terbentuk, namun untuk urusan kemanusiaan seperti ini tidak harus menunggu struktur organisasi.

“Banjir ini tidak bisa ditangani sendiri, berbagai pihak harus bergerak,” terang Gus Rozin yang sedianya akan berkantor ke PWNU tetapi urung dikarenakan banjir, Jumat (15/3).

Salah satu tokoh setempat yang wilayahnya terdampak banjir, KH. Ahmad Khotib mengatakan bahwa banyak warga yang mengungsi di masjid Terboyo. Menurutnya, Babinsa Tambakrejo juga sudah membuat dapur umum.

“Memang daerah sekitar masjid Terboyo cukup tinggi sehingga menjadi tempat berlindung sementara warga,” ucap pengasuh pesantren Al-Fattah itu.