Pemkot Yogyakarta Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

KOMITMEN: Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo (tengah) saat melakukan penandatanganan NPHD guna pengamanan Pilkada di Balai Kota, Kamis (14/3/24). (ISTIMEWA/JOGLO JOGJA)

KOTA, Joglo Jogja – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada), Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Balai Kota, Kamis (14/3/24). Pada kegiatan itu, sekaligus dilakukan penyerahan dana hibah pengamanan Pilkada sebanyak Rp2 miliar.

“Untuk kelancaran pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024, total dana hibah untuk Kodim 0734 Kota Yogyakarta sebanyak Rp 876 juta. Sedangkan untuk dana hibah Polresta Yogyakarta sebesar Rp1.125 juta,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Kamis (14/3/24).

Selamat Idulfitri 2024

Ia berharap, kolaborasi dalam melaksanakan pengawasan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif. Diharapkan bantuan hibah yang diberikan ini dapat dimanfaatkan secara optimal.

Baca juga:  Cegah Lonjakan Harga, Beras & Telur Disubsidi

“Saya berharap, Forkopimda ikut mengamankan dan menyukseskan Pilkada. Sehingga diharapkan Kota Yogyakarta mendapatkan pemimpin yang baik, mengayomi, memajukan, dan menyejahterakan masyarakat lima tahun ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh Pemkot Yogyakarta dalam melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. “Kami mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. Sehingga harapannya Pilkada ini berjalan dengan lancar, aman dan terjaga kondusifitas, khususnya di Kota Yogyakarta,” katanya.

Di sisi lain, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Burhan Fajari Arfian berharap, dengan dana yang dihibahkan ini dapat memaksimalkan dan membantu seluruh kegiatan pengawasan dan pengamanan pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 berjalan aman, lancar, dan terkendali.

Baca juga:  Semarakkan Bulan Suci, SMPN 5 Banguntapan Gelar Pesantren Kilat

“Semoga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar dengan dukungan dari semua pihak dan elemen masyarakat Kota Yogyakarta. Sehingga kondusifitas Pilkada aman terkendali,” pungkasnya. (riz/abd)