Kudus  

Kapolda Jateng Kunjungi Korban Banjir dan Berikan Bantuan

SERAHKAN: Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Aula DPRD, Kudus, Minggu (17/3/2024). (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Bencana banjir yang terjadi di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kudus menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda hadir bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dengan mengunjungi tempat pengungsian di Aula DPRD Kab. Kudus dan mengecek tanggul Sungai Wulan, Minggu (17/3/2024).

Kedatangan kedua pimpinan tertinggi TNI-Polri di Jawa Tengah tersebut sebagai wujud empati terhadap korban banjir yang terjadi di Kabupaten Kudus selama beberapa hari terakhir. Kapolda Jateng menyebutkan saat ini ada 1040 warga terdampak banjir Kudus sudah mengungsi.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami mengecek terkait dengan dampak banjir di wilayah Kudus, jadi ada 5 kecamatan, 23 desa yang terdampak, jumlah pengungsi ada 1040 an yang tersebar di 15 lokasi pengungsian,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada awak media usai meninjau pengungsi di Aula DPRD Kudus.

Baca juga:  Pemdes Jepang Bangun Ekonomi melalui Pasar Tokiyo

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam Mayjen Deddy Suryadi, yang didampingi sejumlah PJU Polda Jateng, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo dan Ketua DPRD Kab, Kudus Masan, menyapa sekaligus memberikan paket Sembako kepada warga yang mengungsi di Aula DPRD Kudus.

PAPARAN: Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan usai mengunjungi korban banjir di Kudus, Minggu (17/3/2024). (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

“Kita prioritaskan hari ini adalah daerah di kabupaten kota yang diutamakan pengungsi dulu mengutamakan masyarakat yang terdampak menjadi prioritas. Kenapa ini perlu, karena saya dengan Kodam terkait dengan pendistribusian dapur umum,” jelas Kapolda Jateng.

Baca juga:  Musrenbang, H. Masan Minta Pemkab Segera Carikan Solusi

“Kemudian termasuk peralatan dimungkinkan menggunakan perahu sudah kita siapkan sehingga dengan demikian akan mengurangi dampak itu terhadap masyarakat,” sambungnya.

Mengenai terputusnya jalur Pantura Demak – Kudus di Kecamatan Karanganyar Demak akibat banjir, Lanjut Kapolda, pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif serta penempatan anggota untuk mengatur arus lalulintas.