Pati  

Pemkab Pati Siapkan Rp 3,6 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

KESEPAKATAN: Pj Bupati Pati menandatangani NPHD di Paringgitan Pendopo Pati, beberapa hari lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Pati akan berlangsung bulan November 2024 mendatang. Namun saat ini persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyiapkan anggaran untuk pengamanan Pilkada 2024. Untuk pengamanan itu telah disiapkan anggaran sebesar Rp 3,6 miliar.

Selamat Idulfitri 2024

Kepastian anggaran tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Pati dengan Polresta Pati terkait Pasukan Pengamanan Masyarakat (Pam) Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Pati tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati beberapa hari lalu.

Baca juga:  DPC Gerindra Pati Bakal Usung Sudewo Maju Pilkada

NPHD itu ditandatangani oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Kapolresta Pati Andhika Bayu Adhittama. Sejumlah pejabat daerah juga menyaksikan penandatanganan itu. Mulai dari Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kasatpol PP,  Kepala Kesbangpol, serta Kabag Tata Pemerintahan yang juga Plt Kepala Bagian Prokompim Setda.

KESEPAKATAN: Pj Bupati Pati menunjukkan NPHD di Paringgitan Pendopo Pati, beberapa hari lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

Dalam kesempatan itu, Henggar mengatakan, anggaran tersebut dikucurkan demi menjaga keamanan saat berlangsungnya Pilkada. Dengan harapan, proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tak terkendala.

“Tentunya apa yang kita tandatangani ini selanjutnya akan kita realisasikan. Sehingga nanti proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan baik, dan ini kita hibahkan anggarannya ke Polresta Pati,” kata Henggar.

Baca juga:  Harga Janur Tembus Rp 60 Ribu per Ikat

Untuk diketahui, Pemkab Pati juga bakal menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024. Jumlah anggaran yang disepakati yakni sebesar Rp 40,5 miliar. (lut/fat)