Pati  

Imbas Banjir, Jalan Alternatif Pati-Kudus Ini Ditutup

KONDISI: Jalan Sukolilo-Kudus ditutup akibat terendam banjir, Senin (18/3/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Jalan alternatif Pati-Kudus, tepatnya yang berada di Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo Pati ditutup. Penutupan ini dilakukan lantaran jalan tersebut terendam banjir.

Babinsa Desa Kasiyan, Sertu Ahmad mengatakan, jalan alternatif Pati-Kudus itu ditutup sejak Minggu (17/3) lalu. Mengingat jalan tersebut sudah tidak memungkinkan lagi dilalui kendaraan.

Selamat Idulfitri 2024

Ia melaporkan, ketinggian air yang merendam jalan tersebut mencapai 50 centimeter. Di mana banjir mulai melanda wilayah itu terjadi sejak beberapa hari lalu.

“Jalan ditutup sejak kemarin. Karena ketinggian banjir yang terjadi ini capai 40 hingga 50 centimeter,” ucapnya, kemarin.

Baca juga:  Pengunjung Lapas Membludak saat Lebaran

Sertu Ahmad memperkirakan, jalan Sukolilo-Kudus belum bisa dilalui kendaraan selama beberapa hari ke depan. Mengingat, ketinggian air masih diprediksi akan terus bertambah seiring tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Pati.

“Pembukaan ruas jalur belum diketahui pastinya. Karena ini masih hujan terus,” imbuh dia.

Tak hanya menggenangi akses jalan, banjir juga merendam permukiman warga di sejumlah desa di Kecamatan Sukolilo. Di antaranya yakni Desa Kasiyan, Gadudero dan Cengkalsewu.

“Banjir juga menggenangi rumah warga. Ketinggian air rumah itu sudah ada yang 50 centimeter juga,” pungkasnya. (lut/fat)