Kudus  

Revlisianto Subekti Resmi Jabat Sekda Kudus, Komitmen Maksimalkan Jumlah ASN

DEFINITIF: Pj Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie resmi melantik Revlisianto Subekti sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (18/3/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Penjabat (Pj) bupati secara resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus terbaru Revlisianto Subekti pada Senin (18/3) sore. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut digelar di Pendopo Kantor Bupati setempat.

Pj Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie mengucapkan selamat kepada Sekda Kudus terbaru Revlisianto yang telah dilantik. Ia juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalitas sebagai landasan dalam memajukan Kudus.

Selamat Idulfitri 2024

“Dengan demikian, maka tentu ini memiliki peran penting dalam menjaga profesionalisme dan integritas dalam memajukan Kota Kretek,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  PMI Kudus Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum Pasca Banjir

Dirinya menyatakan, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi ke depan. Terlebih bencana alam yang tengah melanda Kota Kretek.

Maka, dirinya meminta agar penanganan terhadap bencana dilakukan secara serius. Dengan terus mencari solusi untuk mengurangi dampak yang terjadi.

“Kedepan banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi. Tentunya bencana yang sedang melanda wilayah Karanganyar, Demak dan sebagian Kudus. Dengan begitu, penanganannya harus dilaksanakan secara serius dan mencari solusi,” tukasnya.

Disisi lain, ia mengakui semakin berkurangnya jumlah ASN karena masa purna menjadi salah satu tantangan. Dengan begitu perlunya sikap yang tepat dalam menghadapinya agar tidak berdampak pada pelayanan dan organisasi di pemerintahan.

Baca juga:  Antisipasi Kerawanan, Bawaslu Kudus Gelar Koordinasi dengan Parpol

Hasan mendorong untuk memberikan bimbingan, arahan, dan kesempatan kepada staf-staf potensial. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengkaderan dan regenerasi di Kudus.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kudus, Revlisianto Subekti, menyatakan harapannya dalam regenerasi ASN di Kudus. Dia menegaskan komitmennya untuk memaksimalkan jumlah ASN yang ditetapkan oleh pusat dan akan memanfaatkan teknologi informasi secara optimal untuk mengatasi kekurangan ASN.

“Tentunya ini akan menjadi PR bersama dalam memaksimalkan tenaga maupun jumlah ASN di Kudus. Serta sektor teknologi akan diperkuat untuk mengatasi kekurangan tenaga ASN,” bebernya.

Baca juga:  Pasca Banjir, H. Masan Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Pelantikan ini diharapkan menjadi langkah baru dalam memperkuat kinerja dan pelayanan publik di Kabupaten Kudus, menuju sebuah pemerintahan yang lebih efisien dan berkualitas. (hms/adm/fat)