Pemkab Pemalang Lantik 81 Pejabat, 3 Posisi Eselon II Masih Kosong

LANTIK: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membacakan sumpah jabatan dan ditirukan 81 ASN di Pendopo Pemalang, Selasa (19/3/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang resmi melantik dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II dan 79 jabatan lainnya, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (19/3/24). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang mengkonfirmasi masih ada tiga jabatan eselon II yang masih dalam proses, menunggu rekomendasi KASN dan Ditjen Dukcapil Kemendagri RI.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menegaskan, kepada seluruh ASN yang resmi naik jabatan agar bisa bekerja dengan serius. Ini menjadi bagian penyemangat atau penghargaan kepada setiap ASN atas kerja kerasnya mengabdi kepada Pemkab Pemalang.

Selamat Idulfitri 2024

“Ini jadi penyemangat serta penghargaan atas prestasi dan kinerja masing-masing ASN untuk kemajuan serta melayani masyarakat Pemalang. Terus bekerja dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca juga:  Dorong Peningkatan UMKM, Kemenag Pemalang Targetkan 3.000 Sertifikasi Halal

Pihaknya mengingatkan, seluruh ASN agar tetap menjaga intergritas mereka sebagai pegawai pemerintah. Pasalnya, sering mendapatkan laporan dari luar tentang kasus perselisihan bahkan perselingkuhan antar ASN, maka berpesan agar bekerja sesuai porsinya dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma masyarakat.

“Saya dapat laporan ini, jadi mohon kerja sesuai porsinya saja, jangan terlalu dekat dengan lawan jenis, bahkan sampai seperti yang dilaporkan. Jabatan bukan ajang melakukan hal itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Pemalang Eko Adi Santoso mengkonfirmasi, ada tiga posisi JPTP yang masih belum dilantik. Saat ini prosesnya menunggu surat rekomendasi dari KASN dan Ditjen Dukcapil Kemendagri RI. Serta belum mengetahui kapan pelaksanaan pelantikan jabatan dan berharap bisa secepatnya.

Baca juga:  Rugi 1 Miliar, Kadang Ayam Wanamulya Terbakar

“Kita normatif ikuti semuanya sesuai dengan aturan dan proses yang ada. Untuk perkembangan tiga jabatan itu masih menunggu rekomendasi terutama posisi JPTP Disdukcapil yang harus dilakukan tes lagi. Sehingga butuh waktu tapi harapannya bisa secepatnya,” jelasnya. (fan/sam)