DITAMPART #14 Hadir di Rembang

FOTO BERSAMA: Komite Ekonomi Kreatif, Ahdiat Galih melakukan foto bersama, di halaman parkir taman Kartini, belum lama ini. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Komite Ekonomi Kreatif Rembang dan Kolektif Hysteria akan menggelar Dinas Cipta Tempat dan Ruang Terpadu (DITAMPART) #14 di Halaman Parkir Taman Kartini Rembang. Senin, (18/3/2024) mulai pukul 15.30 WIB-selesai. Rembang menjadi lokasi ke-14 roadshow DITAMPART sebagai bagian perayaan 20 tahun Kolektif Hysteria. Sebuah komunitas kolektif di Semarang yang fokus pada isu kota dan anak muda.

DITAMPART merupakan metode, support system sekaligus platform inisiasi Kolektif Hysteria. Sebagai metode ia bergerak untuk mencipta ruang-ruang alternatif, sebagai daya dukung ia melengkapi diri dengan berbagai alat untuk eksekusi event (pameran, pertunjukan, gigs dst) dan sebagai platform ia mempunyai programnya sendiri untuk aktivasi ekosistem.

Selamat Idulfitri 2024

Ditampart secara fisik item utamanya berbentuk motor roda tiga yang dimodifikasi menjadi panggung berukuran 6 meter kali 10 meter yang difungsikan sebagai ruang pamer maupun pertunjukan. Setelah sebelumnya keliling di berbagai kampus dan kafe di Semarang, kali ini kami akan tour di 17 kota di Jawa Tengah.

Baca juga:  Dishub Rembang Siapkan Empat Posko Mudik di Lokasi Strategis

Komite Ekonomi Kreatif, Ahdiat Galih mengungkapkan, DITAMPART yang singgah di Rembang merupakan upaya untuk membentuk ekosistem yang nyaman bagi pelaku seni budaya dan industri kreatif untuk mengupayakan masa depan kota yang ideal.

“Dari sini kita coba mendorong terciptanya peluang peluang baru yang berkaitan dengan ruang publik, baik ruang infrastruktur maupun ruang-ruang dialog antar stakeholder. Ruang publik yang nyaman, ruang berkumpulnya gagasan,mengaktualisasikan karya dan pikiran sebagai langkah untuk mengupayakan masa depan kota yang ideal,” ungkap Ahdiat Galih.

DITAMPART akan berisi forum, artist performance, visual exibition, art market, hysteria perpustakaan hingga interactive game. Forum Diskusi menampilkan Gus Hanies Cholil Barro (Wakil Bupati Rembang), Muttaqin (Kepala Dinbudpar Rembang, Ahdiat Galih (Komite Ekraf Rembang) dan Sumardi (Komisi 4 DPRD Rembang).

Baca juga:  Harga Tiket Bus di Rembang Naik Jelang Lebaran

“Semoga dengan hal ini, anak-anak muda bisa mengembangkan bakatnya lewat karya. Dan bisa memberikan variasi bagi masyarakat, pungkasnya. (cr3/fat)