Batang  

Pemkab Batang Fokuskan Perbaikan 12 Titik Jalan Berlubang

PERBAIKI: Sejumlah pekerja tengah mengerjakan perbaikan jalan berlubang di Jalur Pantura Batang, Rabu (20/3/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) mulai melakukan perbaikan Jalur Pantura Kabupaten Batang, termasuk jalan nasional. Perbaikan dilakukan sejak beberapa hari lalu, yang difokuskan di 12 titik jalan berlubang.

Kepala Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan DPUPR Batang Endro Suryono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BBPJN, yang merupakan pelaksana. Perbaikan dilakukan di seluruh ruas Jalur Pantura Batang, utamanya dengan diameter kedalaman 20-30 centimeter. Sebab rawan menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami laka lantas.

Selamat Idulfitri 2024

“Perbaikan dimulai dari area RS QIM dan menyeluruh ke wilayah Pantura Batang. Pihak BBPJN memastikan perbaikan jalan akan selesai Kamis 21 Maret 2024,” tuturnya.

Baca juga:  Pengelolaan Baru, BTP Batang Tawarkan Fasilitas Mumpuni

Pihaknya menambahkan, khusus untuk jalan kabupaten menjadi tugas dari DPUPR yang diperkirakan perbaikan akan selesai sebelum Lebaran.. Akan tetapi, saat ini fokus pada jembatan dan saluran air, yang perlu mendapatkan penanganan sesegera mungkin.

“Salah satunya di ruas Plelen-Kedawung yang sudah ditindaklanjuti di area Sungai Jenes. Kami sudah menurunkan alat berat untuk menormalisasi sungai di bawah jembatan tersebut,” pungkasnya.(ara/sam)