Bantul Raih 5 Penghargaan Sekaligus di Top BUMD Awards

PAMERKAN: Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (dua dari kiri) didampingi Sekda Bantul, Direktur PDAM dan Bank Bantul saat memamerkan piala penghargaan, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BANTUL, Joglo Jateng – Kabupaten Bantul berhasil meraih lima penghargaan sekaligus di ajang penghargaan BUMD terbesar dan paling bergengsi di tanah air, yakni TOP BUMD Awards 2024. Ajang ini digelar oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga lainnya, beberapa waktu lalu.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan, kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional TOP BUMD Awards 2024. Ini berdasarkan kinerja luar biasa yang dilakukan oleh perusahaan umum daerah (Perumda).

Selamat Idulfitri 2024

“PDAM Tirta Projotamansari mendapatkan awards BUMD bintang lima, yaitu yang memiliki kinerja baik,” ujarnya.

Baca juga:  Gelar Manasik Haji, Tingkatkan Keislaman Siswa

Selain itu, Bank Bantul juga memperoleh penghargaan sebagai salah satu BUMD dengan manajemen keuangan yang baik atau memiliki sistem pengelolaan yang sangat bagus. “Hal ini menunjukkan, BUMD-BUMD Bantul ini sudah memasuki kategori sehat dan akan terus kita tingkatkan kinerjanya,” ungkapnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan masih banyak kekurangan maupun kelemahan terhadap pengelolaan BUMD ini. Maka, pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Tentu masih ada kekurangan dan kelemahan yang akan terus kita perbaiki. Sehingga kinerja BUMD kita terutama PDAM dan Bank Bantul, akan semakin memberikan pelayanan terbaik dan kinerja keuangan yang menguntungkan bagi daerah,” pungkasnya.(nik/sam)