Dadakan, Bupati Lantik 33 Kepala Sekolah Malam Hari

LANTIK: Bupati Pemalang saat melantik 33 kepala sekolah dilingkungannya pada Kamis (21/3). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Bupati Pemalang gelar Pelantikan 33 kepala sekolah dilingkungannya pada Kamis (21/3) LANTIKjelang tengah malam. Menurutnya, pelantikan yang terkesan dadakan ini dilakukan untuk menguji loyalitas ASN di Pemkab Pemalang.

Mansur Hidayat Bupati Pemalang menegaskan dirinya ingin melihat seberapa loyal para pejabat ASN dilingkungannya dengan melaksanakan pelantikan jelang tengah malam, atau tepatnya pukul 10 malam waktu setempat di Aula Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang. Pejabat yang dilantik yaitu 33 kepala sekolah dengan rincian 32 kepala sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Selamat Idulfitri 2024

“Ya benar ini untuk menguji loyalitas mereka, walaupun jauh-jauh harus bisa menyempatkan ke pendopo. Selain itu, malam ini malam jumat yang membuat lebih berkah jadi sekali-kali kita laksanakan malam hari,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Mansur Larang ASN Mudik Gunakan Kendaraan Dinas

Untuk pejabat satuan pendidikan yang baru ini, Mansur ingin mereka lebih mantap menggali inovasi terutama dalam mencegah serta mengurangi angka anak tidak sekolah (ATS) di Pemalang. Penangamamnan ini diberikan khusus kepada anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu, Mansur ingin mereka tetap dapat bersekolah.

Lanjut, ia menuturkan pengisian jabatan ini dilakukan pada beberapa posisi kepala sekolah terutama SD banyak kekosongan karena pensiun sesuai dengan masa kerjanya.

“Mohon perhatikan anak-anak itu bila perlu tilik ke kediaman mereka dan tanyakan kepada orang tua apa alasannya tidak melanjutkan sekolah,” pungkasnya.(fan/rds)