HUT Ke 46, MTs N 1 Kudus Fokus Tingkatkan Kualitas

MOMEN: Kepala MTs N 1 Kudus, Rodliyah memberikan santunan kepada Yatama sebagai momen Harlah yang ke 46, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – MTs N 1 Kudus memperingati Hari Lahir ke 46. Pada momen itu, 1.056 pelajar dilatih bersedekah agar memiliki jiwa dermawan melalui santunan kepada 56 Yatama. HUT juga diperingati dengan khataman Al Qur’an, doa bersama, dan pemberian tali asih kepada tetangga sekitar madrasah.

Kepala MTs N 1 Kudus, Rodliyah mengungkapkan, dengan bertambahnya usia madrasah, kerja sama seluruh warga madrasah diharapkan semakin berkembang. Dan menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga madrasah semakin mendapatkan kepercayaan dan dicintai masyarakat.

Selamat Idulfitri 2024

“46 merupakan usia yang matang. Semoga capaian semakin meningkat dan selalu mempertahankan madrasah dengan akademik dan riset serta prestasi sebagai unggulan. Karena fasilitas juga sudah terpenuhi maka kita akan fokus kualitas,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Pelunasan di Pegadaian Terus Meningkat Usai Lebaran

Rodliyah menambahkan, HUT bertema semangat harlah menguatkan kebersamaan dalam ketaqwaan dan mewujudkan prestasi gemilang tersebut menjadi momen penting untuk mengingat sejarah. Menurutnya, perjalanan panjang para guru pendahulu harus diingat sebagai pembelajaran.

“Ini juga sebagai pesan kepada anak-anak agar tetap mensyukuri hari lahir. Khususnya untuk mengingat sejarah sekolah sehingga besarma-sama kita berusaha mempertahankan madrasah,” imbuhnya.

Melalui itu, lanjut dia, siswa-siswi bisa belajar sungguh-sungguh untuk meraih prestasi. Tentunya dengan tidak mengesampingkan akhlak mulia.

“Ketika memiliki ilmu juga harus dibarengi dengan akhlak yang baik. Demikian itu yang selalu kita tanamkan kepada anak-anak,” sambungnya. (cr1/fat)