Kudus  

PWM Jateng Gelar Pengajian Ramadan untuk Memperkuat Basis Dakwah

PAPARKAN: Rektor UMKU Edy Soesanto mengapresiasi jamaah yang hadir dalam sambutannya, di Gedung Crystal Building UMKU, belum lama ini. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menggelar pengajian Ramadan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama yang dihadiri 890 peserta pegiat dakwah Muhammadiyah Eks-karesidenan Pati, Sabtu (23/4/2024).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir menekankan perlunya menambah dan memperkuat basis dakwah Muhammadiyah. Dakwah tersebut tidak hanya menambah isi kepala, tapi juga perlu memperbanyak kepala.

“Memperbanyak kepala artinya memperbanyak jamaah dan warga Muhammadiyah,” sambutnya yang disampaikan melalui Zoom Meeting.

Kegiatan selanjutnya berjalan secara luring, Rektor UMKU, Edy Soesanto mengapresiasi aktivis Muhammadiyah se-Pati raya yang hadir di Crystal Building. Karena antusias jamaah yang hadir sangat penting.

Baca juga:  Pemdes Gondangmanis Peringati Haul Raden Mas Datuk Singoproyo

“Perjuangan bapak ibu tidak mudah, ditengah cuaca yang ektrim, banjir dan macet di mana-mana tak menyurutkan kedatangan bapak ibuk untuk menggembirakan dakwah Muhammadiyah hingga ruangan ini bisa penuh” katanya.

Menurutnya, semangat fastabiqul khairat kita maknai dengan dakwah yang sinergis dan berkolaborasi antar resources yang ada di Muhammadiyah, ibarat sapu lidi yang diikat bersama-sama akan lebih kuat dan efektif dari pada hanya satu lidi walau ia besar dan kuat. (cr3/fat)