Bupati Pemalang Lantik 33 Kepala Sekolah secara Dadakan

LOYAL: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat melantik puluhan kepala sekolah di Aula Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggelar pelantikan 33 kepala sekolah dilingkungannya pada Kamis (21/3) lalu jelang tengah malam, di Aula Sasana Bhakti Praja Pemalang. Pelantikan yang terkesan dadakan ini, dilakukan untuk menguji loyalitas ASN di Pemkab Pemalang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menegaskan, ingin melihat seberapa loyal para pejabat ASN dilingkungannya dengan melaksanakan pelantikan jelang tengah malam atau tepatnya pukul 22.00. Pejabat yang dilantik yaitu 33 kepala sekolah, dengan rincian 32 kepala SD dan satu SMP.

“Ya benar ini untuk menguji loyalitas mereka, walaupun jauh-jauh harus bisa menyempatkan ke pendopo. Selain itu, saat itu malam jumat yang membuat lebih berkah jadi sekali-kali kita laksanakan di malam hari,” ucapnya.

Baca juga:  Nobar Piala Asia U-23 Timnas Indonesia vs Uzbekistan Digelar di Alun-alun Pemalang, Lebih Besar dan Meriah!

Untuk pejabat satuan pendidikan yang baru ini, Mansur ingin mereka lebih menggali inovasi, terutama dalam mencegah serta mengurangi angka anak tidak sekolah (ATS). Penanganan ini diberikan khusus kepada anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu, sehingga mereka tetap dapat bersekolah.

Lanjutnya, pengisian jabatan ini dilakukan pada beberapa posisi kepala sekolah. Terutama SD yang memang banyak kekosongan lantaran pensiun sesuai dengan masa kerjanya.

“Mohon perhatikan anak-anak itu, bila perlu tilik ke kediaman mereka. Sekaligus tanyakan kepada orang tua apa alasannya tidak melanjutkan sekolah,” pungkasnya.(fan/sam)