Rez Hotel Berpartisipasi Gerakan Earth Hour 2024

SUASANA: Rez Hotel berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2024 dengan mematikan lampu selama 1 jam, Sabtu (23/3/2024) malam. (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dalam mewujudkan komitmen untuk membantu menjaga bumi dan lingkungan, Rez Hotel berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2024. Yakni dengan memadamkan lampu selama satu jam, mulai pukul 20.30 hingga pukul 21.30, pada Sabtu (23/3/2023) lalu.

Pantauan di lokasi, terdapat ratusan lilin disetiap sudut ruangan Rez Hotel. Mulai dari tangga yang ada, tak terkecuali di setiap meja yang terdapat di Hotel tersebut.

Selamat Idulfitri 2024

Menariknya ada ratusan lilin yang ditata rapi membentuk angka 60+ sebagai tanda bahwa selama satu jam cahaya lilin akan menemani segala aktivitas yang ada di hotel tersebut. Lantunan musik akustik juga menemani para tamu yang datang dalam momen Earth Hour 2024 di sana.

Baca juga:  Semarak Ramadan di Semarang Barat, Festival Takjil dan Beragam Hiburan di Sepanjang Jalan Ronggolawe

General Manager Rez Hotel Semarang, Maya Chrisanti menyampaikan, maksud dan tujuan dilakukannya gerakan ini adalah untuk mendukung sebuah campaign global yang diasosiasikan oleh WWF (World Wide Fun for Nature). Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sejak 2007 oleh WWF dan kali ini Rez Hotel Semarang berkesempatan untuk menunjukan komitmen sebagai hotel yang peduli dengan lingkungan.

“Kami mendukung gerakan ini demi meningkatkan kesadaran pada perubahan iklim dan memberikan ruang untuk bumi beristirahat sejenak, meski di tahun pertama kami,” katanya pada Joglo Jateng.

Baca juga:  Pendaftar Inklusi di Semarang Capai 130 Siswa

Pada momentum itu, Rez Hotel Semarang mengusung tema “A Big Moment for The Earth”. Di mana dalam pelaksanaannya ada sebanyak 611 lilin yang dinyalakan menyebar di seluruh area dan juga para tamu akan diiringi oleh alunan musik akustik yang menenangkan.

“Rez Hotel mengundang seluruh tamu hotel berpartisipasi dan meningkatkan kesadaran untuk lebih peduli dengan bumi dan lingkungan,” imbuhnya. (luk/adf)