Figur  

Kembangkan Minat Bakat, Banggakan Orang Tua

Keitshya Putri Payana
Keitshya Putri Payana. (DOK PRIBADI/JOGLO JOGJA)

MEMILIKI kemampuan bela diri menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Selain untuk antisipasi adanya kejahatan jalanan, bela diri juga sekaligus sarana untuk Keitshya Putri Payana membanggakan orang tua dengan prestasi yang dicapai. Dengan bela diri Hapkido, dirinya berhasil mendapatkan medali perak dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2024.

Puti -sapaan akrabnya- mengatakan, perjuangannya hingga sampai meraih medali kejuaraan tidaklah mudah. Di mana banyak jalan yang harus dilewati seperti latihan rutin setiap harinya.

Selamat Idulfitri 2024

Akhir tahun lalu, Puti telah mendapatkan kejuaraan Hapkido yang diselenggarakan Pengurus Daerah (PENGDA) Hapkido Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari situlah kemudian menjadi pemacu untuk bisa mendapatkan medali kejuaraan lagi.

Baca juga:  Gigih Berkompetisi, Rifkanisa Berhasil Sandang Gelar Mapresnas

“Dalam mengikuti Popda, saya terus melakukan latihan rutin untuk selalu berusaha yang terbaik. Meski begitu, doa juga tak lupa saya panjatkan agar usaha dan latihan rutin yang saya lakukan dapat membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Dara kelas 11 itu mengajak kepada teman-temannya, jika memiliki kemampuan dan ingin menggapai prestasi, janganlah ragu untuk melakukannya. Karena jika tidak mencoba, maka tidak akan bisa tumbuh dan berkembang.

Untuk menggapai cita-cita, ia juga harus mengorbankan waktu untuk bermain. Karena ia yakin, apa yang telah ditanam dan dipupuk sejak dini akan menjadi buah indah di kemudian hari.

Baca juga:  Terluka Saat Lomba, Siswa SMPN 4 Pemalang Raih Juara Mayoret Favorit

“Bagi teman-teman, jangan takut untuk mencoba. Teruslah berusaha untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Seperti pepatah, berusaha dan berserah diri adalah jalan ikhtiar terbaik, Sehingga dengan kemampuan akan teruji dari latihan yang disasah, hanya menunggu waktu untuk meraih kemenangan,” pungkasnya. (riz/abd)