SMP NU Al Ma’ruf Lolos ke Olimpiade Nasional

BANGGA: Siswa-siswi SMP NU Al Ma’ruf menunjukkan hasil kejuaraannya di ajang OMSIN yang digelar di UIN Surakarta, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sekolah Menengah Pertama (SMP) NU Al Ma’ruf kembali menyabet juara dalam event Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris Nasional (OMSIN) yang digelar di UIN Surakarta, belum lama ini. Tiga peserta olimpiade bahasa Inggris dari sekolah tersebut berhasil lolos ke kompetisi nasional. Sementara dua peserta olimpiade sains dan dua peserta olimpiade matematika berhenti di tahap provinsi.

Kepala SMP NU Al Ma’ruf, Miftah mengungkapkan rasa bangga dan salut terhadap perjuangan para siswa-siswi yang mengikuti lomba. Sebab dengan persiapan singkat, mereka tetap pulang membawa piala.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami selalu mendorong agar anak-anak diberi motivasi menjadi generasi juara. Minimal mereka telah berusaha mencoba apapun hasilnya,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Gelar Wicara Bea Cukai Kudus Ungkap Sejarah Kretek dari Kudus

Sementara itu, pembina lomba, Tri Maryani menilai, hasil yang diraih para peserta sudah membanggakan. Apalagi mereka hanya punya waktu singkat untuk belajar dan bimbingan.

“Tiga anak yang masuk tahap selanjutnya akan berlomba lagi pada Juli nanti. Bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai daerah. Yaitu siswa-siswi kelas 9 Aurel Ayunda Liyana, Romalino Caesar, dan Aisyah Alfina Farha,” ujar dia.

Menurut Tri, melalui ajang perlombaan peserta didik bisa lebih meningkatkan kepercayaan diri dan keaktifan di kelas. Mereka juga bisa mendorong teman-temannya untuk turut mengikuti lomba di berbagai bidang.

Baca juga:  Tebar Kebaikan, SMPN 4 Pemalang Ajak Siswa Berbagi Takjil

“Selalu ada perbedaan antara anak yang aktif lomba dengan yang tidak. Maka, kami selalu mengajak dan memfasilitasi seluruh siswa untuk mengasah kemampuan di bidang masing-masing. Sehingga jika ada event perlombaan mereka bisa turut serta,” tandasnya. (cr1/adf)