Kudus  

Nikmati Live Musik Sembari Ngabuburit

BUKBER: Suasana Aksara Food Court yang ramai dikunjungi masyarakat untuk mencari takjil atau buka bersama, belum lama ini. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Momen ngabuburit merupakan hal yang paling berkesan dan menyenangkan saat Ramadan. Bukan hanya sekedar kumpul bersama keluarga, teman lama, sahabat, tapi juga bisa menambah relasi.

Sebagai pilihan bagi yang ingin berbuka puasa di luar kos atau rumah, Pasar Ramadan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kudus terbilang cocok untuk didatangi. Tempatnya strategis, karena masih satu lokasi dengan Aksara Food Court.

Pasar Ramadan berkonsep modern itu digelar selama sepuluh hari. Tepatnya dari 22 Maret hingga 31 Maret 2024. Ada banyak tenant disediakan, yakni 19 tenant kuliner, dan 7 non kuliner.

Baca juga:  Memaknai Kurban sebagai Wujud Kehambaan dan Sarana Perkuat Iman

Salah seorang penanggung jawab, Hendro mengatakan, pasar Ramadan ini dirinya ingin menyajikan konsep berbeda dari pasar Ramadan lainnya. Seperti halnya pengunjung disediakan meja dan tempat duduk. Sehingga bisa langsung menikmati makanan atau minuman di tempat.

“Menjelang dan saat menikmati hidangan berbuka puasa, pengunjung ditemani live musik. Disini juga ada takjil gratis,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Untuk fasilitas umum juga tersedia. Mulai dari tempat ibadah, toilet dan parkir. Sedangkan para pengunjung yang datang tidak perlu bingung jika ingin menjalankan sholat maghrib. Karena di lokasi telah disediakan Mushola, Parkir luas dan Toilet.

Baca juga:  Anggota Dewan Terpilih Mulai Ajukan Kredit

Menurutnya, Event Pasar Ramadan kali ini digelar perdana sejak diresmikannya Aksara Juli 2023 lalu. Rencananya, pengelola akan menjadi event tahunan yang bisa memberikan kesempatan UMKM untuk berjualan. Dengan tujuan memutar roda perekonomian.

“Di Event perdana kali ini semoga bisa sukses dan tahun depan bisa diadakan lagi dan bisa lebih meriah,” harapnya. (adm/fat)