Figur  

Dari Duta Pelajar Rabbani hingga Model, Mayfa Maria Ulfah Manfaatkan Masa Muda untuk Meraih Pengalaman

Maiya Maria Ulfah
Maiya Maria Ulfah. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

DUNIA model sudah tidak asing lagi bagi Maiya Maria Ulfah. Perempuan asal Kabupaten Pati tersebut sudah menekuni bidang ini semenjak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berkat ketelatenannya ini, Mayfa, akrab sapaannya, sudah mendapatkan banyak job. Bahkan dirinya pernah menjadi talent brand ambasador Duta Pelajar Rabbani pada tahun 2019 dan terpilih kembali pada tahun 2020.

Selamat Idulfitri 2024

“Dari SMA saya sudah jadi model. Jadi memang sudah sering dapat job jadi model. Baik untuk foto maupun video,” kata dia, belum lama ini.

Baca juga:  Mega Setya Handayani: Juara 1 Pilmapres FIPP UNY, Bukti Dedikasi dan Kreativitas Tak Tertandingi

Mayfa mengaku senang dengan aktivitas yang dijalaninya ini. Karena baginya, menjadi seorang model juga menambah banyak pengalaman dan memperluas jejaring.

“Intinya mumpung di masa muda harus perbanyak pengalaman. Karena di saat kita sudah tua enggak bisa seleluasa ini, mencari pengalaman seluas luasnya. Pengalaman adalah guru terbaik pokoknya,” tutur dia.

Meskipun senang menjadi model, namun Mayfa tak setiap hari mengambil job. Mengingat, dirinya saat ini juga mengajar di salah satu sekolah dasar (SD) di daerahnya.

Sehingga ia hanya menerima job model pada saat sela mengajar saja. Saat weekend atau hari libur.

Baca juga:  Jago Taekwondo Sekaligus Gali Potensi Diri di Bangku Kuliah

“Kalau sekarang jadi model saat ada waktu luang. Biar tidak sia-sia dan sedikit-sedikit bisa nambah income juga,” pungkasnya. (lut/adf)