Demak  

HUT ke-521, Bupati Demak Ingin Masyarakat Bangkit Pasca Bencana

KHIDMAT: Bupati Demak Esti'anah saat memimpin apel mempersiapkan HUT Kabupaten Demak ke-521, Rabu (28/3/2024). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-521, Bupati Demak Eisti’anah menginginkan masyarakat terdampak bencana yang melanda beberapa waktu lalu agar cepat bangkit. Pasalnya, Kabupaten yang berjuluk Kota Wali itu telah dilanda banjir sebanyak dua kali. Banjir pertama bulan Februari, banjir kedua pada Maret 2024.

Bupati Demak, Eisti’anah menyampaikan, upacara yang digelar kali ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Demak ke-521 pada Rabu (28/3/2024). Baginya, usia tersebut sudah sangat matang dan berpengalaman. Sehingga, sebagai generasi penerus terus mendoakan para pejuang-pejuang yang telah mendahului.

Selamat Idulfitri 2024

“Kemarin kita sudah melakukan istigosah, syukuran dan doa bersama. Serta, dilanjut berziarah ke Makam Raden Sultan Fattah, Sultan Trenggono, dan makam lainnya,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Dinkominfo Serahkan Bantuan Sembako lewat PMI Demak

Ia berharap, selama rangkaian acara yang digelar dan ditambah dengan selesainya bencana yang melanda Kabupaten Demak kemarin, diharapkan masyarakat Kota Wali yang terdampak banjir mampu bangkit. Serta, mampu lebih semangat lagi dalam meraih apa yang diinginkan.

“Setelah kemarin habis bencana yang menimpa Demak, semoga kita lebih semangat lagi untuk bangkit dan kuat lagi dalam menjalani semua program pembangunan di Demak,” terangnya.

Sementara itu, kondisi jalan yang berlubang imbas dari banjir di Demak kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak berupaya melakukan komunikasi secara intens ke PUPR dan BNPB. Terlebih, pihaknya juga sudah mengajukan hasil laporan untuk perbaikan infrastruktur.

Baca juga:  Dandim 0716 Demak Gelar Acara Kenaikan Pangkat dan Purna Tugas

“Memang bentar lagi memasuki hari raya, jalan juga sudah mulai diperbaiki semua. Sehingga ketika arus mudik dimulai akses Pantura Kudus, Demak, Semarang bisa berjalan dan lancar,” pungkasnya. (adm/fat)