Jepara  

Resmikan Apotek Sahabat Sehat, Pj Bupati Harap PC IKA PMII Jepara Makin Berkembang

SYUKURAN: Dari kiri Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua MPC IKA PMII Jepara sekaligus Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin, Ketua Umum PC IKA PMII Jepara Kusdiyanto, dan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat peresmian Apotek Sahabat Sehat di Desa Ngroto, Kecamatan Mayong, Rabu, (27/03/2024). (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan Apotek Sahabat Sehat milik dari Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Jepara di Desa Ngroto, Kecamatan Mayong, Rabu (27/03/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua Umum PW IKA PMII Jateng Musahadi, Ketua MPC IKA PMII Jepara sekaligus Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin, Ketua Umum PC IKA PMII Jepara Kusdiyanto, Sekretaris PC IKA PMII Jepara Ngateman, perwakilan IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) Kecamatan Mayong Muspika, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Selamat Idulfitri 2024

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, pihaknya memberi dukungan penuh dan apresasi kepada PC IKA PMII Kabupaten Jepara atas inovasinya di bidang ekonomi dan pengembangan usaha. Lantaran, apotek tersebut akan menjadi investasi bagi kader-kader mendatang.

Baca juga:  Minggu Paskah, Jemaat GITJ Margokerto Jepara Rayakan Pawai Subuh Suci

“Selamat kami ucapkan kepada PC IKA PMII Jepara. Apalagi yang saya dengar pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh para anggota. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya saat memberi sambutan.

Sebagai anak kandung organisasi terbesar Nahdlatul Ulama (NU), lanjutnya, alumni PMII Jepara bertanggung jawab terhadap tunas muda pergerakan. Harapannya mampu berlari cepat dalam merespon dinamika perkembangan bangsa dan negara yang semakin kompetitif. Termasuk dalam bidang kesehatan yang menjadi fokus utama peresmian Apotek Sahabat Sehat.

Pihaknya juga mempersilahkan kepada Apotek Sahabat Sehat untuk menjalin kerjasama dengan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Jepara.

Baca juga:  Dishub Jepara Perketat Kelayakan Kendaraan Umum

“PC IKA PMII harus mampu memperluas jejaring dan konsolidasi antar alumni, dan memperkuat sinergitas dengan pemerintah,” harapnya.

Selain itu, terdapat pula berbagai sektor lain yang perlu di dorong bersama-sama guna mendukung pembangunan di Jepara. Seperti, pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan, sosial dan kesejahteraan, hingga penanggulangan bencana alam.

“Saya minta agar PC IKA PMII Jepara dapat terus memberikan gagasan, membangun sumber daya masyarakat (SDM) yang mumpuni, dan mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk masyarakat demi kemajuan Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC IKA PMII Kabupaten Jepara Kusdiyanto mengatakan, berdirinya apotek ini merupakan gotong royong seluruh alumni PMII yang ada di Jepara. Sehingga apotek ini menjadi terobosan baru sebagai wujud kemandirian ekonomi, mampu membawa peran kemaslahatan bersama, baik keluarga besar PMII Jepara maupun masyarakat sekitar.

Baca juga:  Diskopukmnakertrans Jepara Buka Posko Pengaduan THR

“Semua alumni PMII berasal dari mana saja yang ada di Jepara ini menjadi salah satu modal, rasa memiliki dari para alumni, juga organisasi ini mampu bermanfaat di masyarakat tentunya,” terangnya.

Di samping peresmian Apotek, pihaknya mengatakan, akan ada pembangunan berkelanjutan, yakni melanjutkan pembangunan PMII Center atau omah pergerakan di Jepara. Tempat tersebut nantinya dijadikan sebagai pusat pergerakan, pemikiran, dan ekonomi. (cr4/gih)