Kudus  

BTN Kudus Beri Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir

SERAH: Direktur Risk Management BTN Setiyo Wibowo dengan didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kudus, Djatmiko Muwardi saat memberikan bantuan sembako. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kabupaten Kudus memberikan bantuan paket sembako ke warga Kota Kretek terdampak banjir yang melanda beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut digelontorkan sebanyak 2.000 paket yang berisi macam-macam kebutuhan rumah tangga. Diantaranya, beras dan lauk pauk.

Direktur Risk Management BTN, Setiyo Wibowo mengatakan, sebagai bank pemerintah dan mitra yang fokus di pembiayaan atau bisnis perumahan, jika ada bencana, pihaknya pasti akan memberi bantuan. Bantuan tersebut diberikan atas dasar untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

Selamat Idulfitri 2024

“Kita bersyukur bisa membantu bersama-sama sebagai bagian dari masyarakat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” terangnya kepada Joglo Jateng, Sabtu (29/3/2024).

Baca juga:  Polres Kudus Lakukan Sidak Stok BBM

Diharapkan, kata dia, bantuan sembako yang akan disalurkan ke mereka dapat bermanfaat. Mengingat, selama banjir warga yang terdampak memiliki kendala akses. Seperti, tidak bisa bekerja dan penghasilannya berkurang. Mengingat, akses jalan yang mereka gunakan tertutup.

“Harapan pasca banjir ini bisa membantu. Semoga turut membantu. Untuk bantuan sembako khusus isinya beras lauk pauk senilai Rp 200 juta totalnya 2.000 paket. Untuk Kudus saja,” terangnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kudus, Djatmiko Muwardi mengatakan, atas nama pemerintah pihaknya mengucapkan terima kasih. Sebab, mereka telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kudus yang terkena dampak banjir.

Baca juga:  Lestarikan Budaya, Generasi Muda Belajar Buat Ketupat

“Untuk sembako yang diberi senilai Rp 200 juta. Jadi, BTN memberikan bantuan ini ke cabang Kudus. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Terlebih, saat ini mendekati hari raya Idul Fitri, pastinya mereka membutuhkan banyak stok makanan,” pungkasnya. (adm/fat)