Jepara  

Harlah GPK ke-42, Gus Haiz: Kami Dukung DPP PPP Gugat MK

SYUKURAN: Plt Ketua PW Gerakan Pemuda Ka’bah Jateng Haizul Maarif saat memberikan potongan tumpeng kepada sesepuh PPP KH. Ahmad Marzuqi saat Harlah GPK ke-42, Jumat (29/3/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ka’bah Jawa Tengah, Haizul Maarif mendukung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gugat Mahkamah Konstitusi perihal raihan suara yang dihasilkan PPP.

Hal tersebut, ia sampaikan saat merayakan Hari Lahir (Harlah) GPK ke-42 di Gedung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Jepara, yang sedikitnya diikuti 200 anggota GPK, Jumat (29/3/2024).

Bagi Gus Haiz, sapaan akrabnya, banyak masyarakat yang mencintai PPP. Jadi mengherankan jika salah satu partai tertua itu tidak lolos ke Senayan, padahal tim pemenangan PPP sudah bekerja keras.

Baca juga:  Tumbuhkan Regenerasi, SMK N 02 Jepara Gelar Lomba Melukis Gerabah

“PPP banyak masyarakat yang mencintai. Saya tidak rela jika partai warisan ulama hilang di Indonesia. Saya sebagai Plt Ketua PW GPK Jateng menyatakan dukungan kepada DPP PPP untuk menggugat MK,” papar Gus Haiz kepada Joglo Jateng.

Pada waktu yang sama, diinformasikan oleh Gus Haiz, PPP Pusat tengah menggelar istighosah dan doa bersama di markas mereka di Jakarta Pusat. Tujuannya, agar peroleh kemenangan dalam sidang perkara gugatan hasil Pemilu.

Melalui lantunan doa, lanjutnya, seluruh kader PPP memohon kepada Allah SWT yang Maha Kuasa supaya pengajuan permohonan perselisihan ke MK dapat diterima sehingga PPP lolos ke Senayan (DPR RI).

Baca juga:  Museum Kartini Jepara akan Tambah Koleksi Peninggalan Ratu Kalinyamat

“Beginilah cara PPP, selain berusaha semaksimal mungkin dengan cara ikhtiar tapi juga berdoa dan bertawakal. Lantunan doa itu akan mengetuk pintu langit agar salah satu partai tertua ini bisa lolos di pusat dan turut andil di pemerintahan,” pungkas dia.

Sewaktu perayaan Harlah dan Tasyakuran Kemenangan PPP Jepara, dilengkapi dengan agenda bagi-bagi takjil di depan Kantor DPC. Momen itu, juga dihadiri sesepuh PPP KH. Ahmad Marzuqi dan Ketua PC GPK Jepara Gus Faruq Fanani.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum lama ini, partai yang dipimpin Plt Mohamad Mardiono itu hanya meraih 3,87 persen suara. Dengan demikian PPP terancam gagal mempertahankan kursi DPR RI. (map/gih)