Kudus  

HMI Kudus Gelar Santunan Anak Yatim di Bulan Suci

SANTUNI: Salah satu pengurus HMI sedang memberikan santunan kepada anak yatim di balai desa Karangbener, beberapa waktu lalu. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kudus Komisariat Dakwah-Ushuludin mengadakan santunan anak yatim dan kuliah tujuh menit (kultum) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung Di balai desa Karangbener, belum lama ini.

Penanggung jawab acara, Irfan Sholahudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

“Acara ini diadakan sebagai perwujudan insan pengabdi yang bernafaskan Islam yang merupakan bagian dari tujuan HMI. Kami harap dengan adanya santunan tersebut dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.” katanya.

Baca juga:  Perpanjangan Masa Jabatan Kades di Kudus Masih Berproses
FOTO BERSAMA: Seluruh pengurus HMI foto bersama peserta santunan anak yatim di balai desa Karangbener, belum lama ini. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

Selain santunan 30 anak yatim sekitar desa Karangbener, dia menambahkan, HMI juga mengadakan kultum Ramadhan, yang diisi oleh Dr Adri Eferi, M.Ag Memberikan tausyiah keislaman kepada para hadirin.

“Berbagi dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi orang yang mau melakukannya,” ujar Eferi M.Ag saat memberikan tausyiah.

Lebih lanjut, acara tersebut dihadiri bukan hanya kader komisariat dakwah-Ushuluddin dan masyarakat sekitar sendiri melainkan juga komisariat lain, perwakilan cabang Kudus dan Korps Alumni HMI (KAHMI).

Sementara itu, ketua umum HMI Cabang Kudus Komisariat Dakwah-Ushuludin, M. Iqbal zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan memberikan apresiasi kepada panitia yang bertugas.

Baca juga:  Begini Kata Pj Bupati Kudus usai Stafsusnya Temui Presiden Israel

“Kami berterima kasih atas kehadiran perwakilan masyarakat Karangbener yakni ketua RT dan anak-anak yatim, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat. Serta mengapresiasi panitia yang telah mensukseskan acara ini,” ungkapnya. (cr3/fat)