Figur  

Catatkan Nama di Tingkat Internasional Berkat KTI

Filda Nuha
Filda Nuha. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

PRESTASI luar biasa datang dari Filda Nuha, siswi kelas sepuluh MAN 1 Yogyakarta. Filda berhasil meraih medali perak dalam kategori Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada Festival of Engineering and Science di Tunisia tahun 2024. Dengan dedikasi dan kerja kerasnya itu, Ia berhasil menorehkan namanya di tingkat internasional.

Filda Nuha terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut setelah melewati seleksi ketat. Dengan penelitiannya yang mendalam dan inovatif, Filda mampu menarik perhatian para juri dalam kompetisi tersebut. Pasalnya, hasil karya tulis yang ditulisnya, dinilai memiliki kontribusi besar dalam bidang teknik dan ilmu pengetahuan.

Selamat Idulfitri 2024

Tentu, perjuangan meraih prestasi bukanlah menjadi hal mudah bagi Filda. Ia harus menaklukkan tantangan terbesar yang kerap dialami setiap orang, yakni perkara time management. Hal itu karena padatnya aktivitas di sekolah, organisasi, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Puspita Diana Sari, Mahasiswi UPNYK yang Berprestasi di Malaysia

“Saya termotivasi mengikuti lomba karena saya ingin memiliki kemampuan dan pengalaman yang lebih dalam hal akademis. Menurut saya, kewajiban seorang siswa adalah belajar, sehingga saya berminat untuk mengikuti lomba guna mengasah kemampuan berpikir,” katanya.

Melalui kompetisi, Filda mengaku senang karena bertemu dengan inovator-inovator muda yang memiliki ide luar biasa. Sehingga, hal itu bisa mendorongnya untuk menciptakan ide-ide baru yang tentunya bermanfaat bagi lingkungan sekitar, maupun di sekolah. Bagi Filda, menang atau kalah bukanlah suatu kepentingan, yang terpenting adalah pengalaman dan relasi yang didapatkan.

Baca juga:  Manfaatkan Limbah Tekstil, Wujudkan Circular Fashion

“Atas perolehan ini, saya merasa terharu dan sangat bangga. Semoga dengan capaian ini, dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi,” ungkapnya.

Pasalnya, persembahan itu tidak hanya dipersembahkan untuk keluarga dan sekolah saja, namun juga dipersembahkan untuk Indonesia. “Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Tanah Air untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Sehingga, ke depan banyak lagi capaian-capaian anak muda Indonesia di kancah Internasional,” tandasnya. (bam/abd)