Figur  

Puspita Diana Sari, Mahasiswi UPNYK yang Berprestasi di Malaysia

Puspita Diana Sari
Puspita Diana Sari. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

MAHASISWI program studi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK) Puspita Diana Sari berhasil meraih juara dua pada Social Project Competition di Malaysia. Kegiatan itu merupakan kali pertama Ia terjun dalam kegiatan internasional. Pada kegiatan itu, dirinya mengembangkan proyek sosial yang dapat mengatasi tantangan globalisasi yang ada.

Puspita, sapaan akrabnya mengatakan, kompetisi tersebut merupakan bagian dari gelaran Leadership Exploration and Advancement Program 2024 (LEAP) Malaysia Edition. Itu membuat dirinya menjadi lebih terbuka dan memahami sosial yang ada saat ini. “Kesempatan ini membukakan pintu edukasi yang lebih besar bagi saya, khususnya dalam memahami masalah sosial dalam skala yang lebih luas,” ungkapnya.

Selamat Idulfitri 2024

Lebih lanjut, pada gelaran tersebut, ia ditempatkan bersama peserta dari perguruan tinggi lain dalam sebuah tim. Di mana ia membentuk gagasan dan melakukan pengumpulan data sebagai landasan proyek sosial yang jadi tugas utamanya.

Baca juga:  Bergelut dalam Birokrasi untuk Berdayakan Sesama

“Saya dan tim berkesempatan untuk mewawancarai warga negara Malaysia untuk mengumpulkan data. Pada akhirnya, kami menggagas sebuah proyek sosial yang berfokus pada pendidikan,” ungkapnya.

Setelah itu, dilakukan presentasi di hadapan para juri dan peserta lainnya. Puspita merasa bangga karena berhasil mendapat apresiasi penuh saat mempresentasikan proyek sosial yang ia dan timnya kerjakan, sehingga berhasil memperoleh peringkat dua.

“Kami berkesempatan untuk mempresentasikan gagasan kami. Saya sangat bersyukur bahwa gagasan kami berhasil meraih Juara dua. Ini menjadi pijakan pertama saya dalam kegiatan internasional,” pungkasnya. (riz/abd)