Pati  

Dana Hibah Rp 15 Juta Dinilai Kurang, POBSI Pati Ajukan Proposal Rp 100 Juta

Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah XVI 2023 lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Pati telah mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah setempat untuk pengembangan dan pembinaan atlet. Anggaran yang diberikan sebesar Rp 15 juta setiap tahunnya.

Namun anggaran tersebut dinilai masih belum layak. Pasalnya, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2023 lalu, atlet cabor biliar dari POBSI berhasil menyumbangkan 8 medali. Yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu.

Selamat Idulfitri 2024

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua POBSI Kabupaten Pati, Endro Edy Yulianto. Menurutnya, dana yang diberikan tersebut masih jauh dari ekspektasi. Sehingga akan menyulitkan pembinaan agar bisa prestasi.

Baca juga:  Pengunjung Lapas Membludak saat Lebaran

“Tentunya ke depan dengan Rp 15 juta akan sulit untuk membina atlet yang berprestasi lagi. Padahal prestasi tersebut tentu sangat menggembirakan. Apalagi POBSI baru kali pertama ikut ajang Porprov,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan proposal guna pengembangan bagi atletnya selama satu tahun. Dengan nominal anggaran sebesar sekitar Rp 100 juta.

Menurutnya, jumlah anggaran tersebut masih batas wajar. Mengingat perlengkapan biliar dan juga sewa tempat latihan juga membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Kami kemarin ajukan itu hampir Rp 100 juta. Tentu itu tidak muluk-muluk dan wajar. Karena kita tahu harga peralatan juga mahal, belum lagi saat latihan sewa tempat yang juga mahal,” pungkasnya. (lut/fat)